Bagikan:

JAKARTA - Hino sebagai merek kendaraan komersial ternama turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Melalui PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), perusahaan mengikuti gelaran ini dengan mengusung tema ‘Hino Untuk Indonesia’ sebagai wujud nyata mereka dalam menunjukkan inovasi serta memberikan kontribusi bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia.

“Ini mencerminkan komitmen dan keinginan perusahaan dalam berkontribusi bagi perkembangan dan kemajuan Indonesia, yang telah berlangsung selama lebih dari empat dekade,” kata Takashi Muto, sebagai President Director PT HMSI, dalam kata sambutannya kepada media di Senayan, Kamis, 7 Maret.

Selain itu, ajang ini juga dimanfaatkan bagi pabrikan untuk memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (KIR) Swasta yang berizin resmi dan terakreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan.

4

Uji KIR tersebut akan terintegrasi dengan bengkel resmi dari Hino. Kemudian, terdapat jenis layanan yang diberikan yakni uji berkala perpanjangan masa berlaku yang dilakukan setiap enam bulan kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), baik untuk kendaraan merek ini maupun lainnya.

Untuk memanfaatkan layanan ini, hanya perlu memiliki aplikasi untuk booking jadwal pelaksanaan sehingga dapat bebas antrian untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

“Layanan Uji Berkala Kendaraan Bermotor milik kami yang baru saja dilakukan oleh tenaga berintegrasi, memiliki sertifikat resmi sesuai dengan prosedur pengujian mengikuti regulasi pemerintah,” pungkas Muto.