BMW dan Bluebird Sediakan Layanan Taksi Ramah Lingkungan dengan BMW iX
BMW dan Bluebird menyediakan layanan taksi dengan BMW iX. (Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - BMW Indonesia, telah resmi menjalin kemitraan dengan perusahaan layanan transportasi, Bluebird, guna menyediakan layanan mobil ramah lingkungan yang inovatif di hotel-hotel mewah.

Melalui kolaborasi ini, Bluebird akan memberikan layanan mobilitas yang ramah lingkungan di hotel kelas atas dengan menggunakan armada BMW iX. Layanan ini pertama kali dapat dinikmati konsumen di Hotel Westin, Jakarta, yang diberi nama "E-Goldenbird".

Dalam layanan ini, terdapat tiga unit BMW iX yang disediakan khusus bagi para tamu hotel. Mobil Sports Activity Vehicle (SAV) ini dipilih karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan mobilitas tamu-tamu hotel dengan menyuguhkan kenyamanan, keamanan, dan teknologi terdepan.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menjelaskan bahwa kemitraan ini memberikan manfaat yang luas dengan menyediakan layanan transportasi tanpa emisi.

"Kami percaya bahwa upaya kolaboratif ini akan memberikan manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat, dengan jejak karbon yang minimal," kata Ramesh, dilansir dari ANTARA, Selasa, 8 Agustus.

Jodie O'tania, selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, menyampaikan pandangannya yang sejalan dengan Ramesh. Menurutnya, kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan pengalaman kendaraan listrik kepada khalayak yang lebih luas.

"Kami merasa perlu untuk membawa pengalaman kendaraan listrik ke lebih banyak orang. Salah satu cara melakukannya adalah melalui kerja sama dengan Bluebird, yang memiliki layanan Golden Bird dan Silver Bird. Mereka telah membuktikan kompetensi mereka dalam layanan transportasi," ujar Jodie.

Selain itu, layanan ini tidak hanya mencakup perjalanan para tamu hotel menuju bandara, tetapi juga menawarkan opsi untuk menjelajahi Jakarta dan sekitarnya.

Ke depannya, BMW Indonesia dan Bluebird berencana untuk meluaskan layanan serupa ke berbagai hotel mewah di luar Jakarta, terutama di kota-kota pariwisata seperti Bali.

BMW iX merupakan salah satu andalan SAV pabrikan yang dilengkapi dengan mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 326 dk dan torsi 630 Nm.

Dengan performa tersebut, BMW iX mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 200 km/jam. Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 76,6 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak hingga 390 km sekali pengisian penuh.