Richard Eckersley, Eks Rekan Cristiano Ronaldo di MU yang Kini  Jadi Tukang Susu
Richard Eckersley (Instagram @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Richard Eckersley pernah menjadi gelandang menjanjikan di akademi Manchester United. Namun, mantan pemain itu kini beralih dari berlatih bersama Cristiano Ronaldo menjadi tukang susu.

Eckersley melakukan debutnya untuk United pada 2009. Sementara itu, pertandingan profesional terakhirnya terjadi pada 2015 bersama Oldham Athletic.

“Oldham tidak punya uang atau harapan, saya kembali dari pernikahan, kami memiliki bayi yang baru lahir dan saya memberi tahu istri saya bahwa saya ingin berhenti dari sepak bola,” Eckersley merinci dalam sebuah wawancara dengan The Athletic.

"Sungguh melegakan, saya punya cukup uang untuk bertahan enam bulan atau satu tahun.

"Saya sudah memikirkan tentang Cristiano Ronaldo kembali ke United, terakhir kali dia di sana saya ada di sana, saya berlatih dengannya, dan sekarang saya seorang tukang susu dan saya menjual susu gandum."

Ketika ditanya tentang detail hidupnya sekarang, mantan gelandang itu dengan cepat menunjuk ke arah ketenangan hidupnya sebagai sesuatu yang memberinya kebahagiaan.

"Kami memiliki tempat tinggal sendiri, kebun dan kami menanam makanan kami sendiri," lanjut Eckersley.

"Ini adalah kota tanpa jalan, komunitas sekitar 40 orang dengan segala sesuatu yang vegetarian dan 100 persen organik.

"Kami memproduksi 25 ribu liter susu per bulan dalam botol kaca, semuanya dapat digunakan kembali dan ini adalah model bisnis melingkar, kami memiliki 22 karyawan dan kami ingin menjadi distributor susu terbesar di Inggris dalam lima tahun ke depan."