Salahkah Real Madrid Pinjamkan Reinier ke Borussia Dortmund?
Reinier Jesus (Instagram @reinier.jesus)

Bagikan:

JAKARTA - Kebijakan transfer Real Madrid untuk menemukan 'The Next Neymar' sebelum harganya terlalu mahal telah membuat mereka mendatangkan Vinicius Jr, Rodrygo Goes dan Reinier Jesus. Namun, Los Blancos justru meminjamkan nama terakhir ke Borussia Dortmund.

Reinier menandatangani kontrak dengan Los Merengues dengan biaya sekitar 30 juta euro. Pada tahun pertamanya di Jerman dia membuat 14 penampilan Bundesliga, mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, melansir MARCA, musim ini Reiner mendapat kesempatan bermain lebih sedikit di bawah pelatih Marco Rose. Dia hanya membuat satu penampilan dan itu hanya berlangsung delapan menit.

Masalah yang berkaitan dengan kurangnya menit bermain adalah fakta bahwa seorang pemain tidak belajar, mereka tidak berkembang dan nilainya tidak meningkat.

Reinier tidak mendapatkan eksposur dan pengalaman yang dia butuhkan dan pada usia 19 tahun dia kehilangan kesempatan menikmati sepak bola.

Sesungguhnya, dia bisa dengan mudah bermain setiap pekan di La Liga untuk tim lain. Dan kurangnya waktu bermain di Bundesliga telah mempertanyakan validitas durasi pinjamannya selama dua tahun.

Sesungguhnya, Borussia Dortmund memiliki reputasi fantastis dalam mengembangkan pemain. Tetapi, rekor mereka jauh lebih buruk ketika pemain itu hanya berstatus pinjaman.

Tidak ada keinginan untuk bertahan bagi pemain yang tidak langsung masuk starting XI jika mereka hanya dipinjamkan.

Kita lihat bagaimana Adnan Januzaj berjuang keras untuk mendapatkan tempat di Signal Iduna Park. Dan sekarang, Reinier jatuh ke dalam kesulitan yang sama.