CEO Baru Manchester United, Richard Arnold Bakal Jadi Penentu Masa Depan Ronaldo di Old Trafford
CEO baru Manchester United, Richard Arnold (Foto: manutd.com)

Bagikan:

JAKARTA - Masa depan mega bintang Cristiano Ronaldo bersama Manchester United kini berada di tangan Richard Arnold yang merupakan CEO baru klub raksasa asal Inggris tersebut.

MU pada Kamis, 6 Januari kemarin resmi mengumumkan nama Arnold sebagai bos baru klub. Dia menggantikan Ed Woodward yang menduduki peran wakil CEO, yang sekarang sudah tidak ada, selama delapan tahun.

"Saya merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk melayani klub yang luar biasa beserta para fans. Saya berjanji akan melakukan segala cara untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin," demikian kata Arnold di situs MU.

Richard Arnold awalnya bergabung dengan United pada 2007 silam dan menjadi direktur pelaksana sejak 2013. Melalui peran ini, Arnold berhak mengawasi semua bisnis operasional dan komersial di klub.

Sebelum mendapat pekerjaan di sepak bola, dia bekerja di sektor teknologi dan juga di firma akuntansi PricewaterhouseCoopers. Di tempat inilah Arnold berteman dengan Woodward.

Arnold akan memulai pekerjaan di kursi CEO mulai 1 Februari. Per tanggal tersebut rumah tangga Setan Merah otomatis sangat bergantung pada keputusan sang bos, terutama penunjukkan pelatih tetap.

Mengutip Daily Post, keputusan Arnold memilih pelatih baru akan punya pengaruh besar untuk masa depan Ronaldo. Jika tidak ingin eks pemain Madrid itu hengkang, ia hari berhati-hati menunjuk nama baru di kursi pelatih.

Saat ini MU ditukangi sementara oleh Ralf Rangnick yang sampai sekarang belum memberi perubahan banyak di Ronaldo dan kawan-kawan. Rangnick menduduki jabatan pelatih usai Ole Gunnar Solskjaer didepak.

Dengan penunjukkan Arnold, maka besar kemungkinan posisi Rangnick diprediksi tidak bertahan lama. Pasalnya, MU sekarang dikaitkan dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino, tetapi laporan terbaru menyebut Erik ten Hag masuk senarai favorit.

Selain kedua nama itu, bos Leicester City Brendan Rogers juga masuk dalam radar. Dari nama-nama itu, Arnold mesti waspada siapa di antara mereka yang bisa buat Ronaldo mau bertahan.