Juventus Diimbangi Napoli, Massimiliano Allegri: Kami Main Tergesa-gesa
Massimiliano Allegri (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Massimiliano Allegri tidak puas dengan performa Juventus yang main imbang dengan Napoli. Sang pelatih menyebut timnya bermain tergesa-gesa.

Juventus bertemu Napoli pada pekan ke-20 Liga Italia 2021/2022 di Stadion Allianz. Dalam laga yang berlangsung Jumat, 7 Januari dini hari WIB tuan rumah tertinggal lebih dulu oleh gol Dries Mertens sebelum menyamakan kedudukan lewat Federico Chiesa pada babak kedua.

Dalam laga ini sebenarnya Bianconerri punya banyak keuntungan karena Napoli kehilangan sembilan pemain akibat COVID-19, cedera, skorsing, dan tugas di Piala Afrika. Namun, performa Juventus dalam laga ini justru kurang meyakinkan karena menurut Allegri mereka main terlalu tergesa-gesa.

“Kami memiliki peluang untuk memimpin, tetapi sedikit tidak tepat dan tergesa-gesa di sepertiga akhir. Kami kembali pada persyaratan level dan kemudian tergesa-gesa lagi," kata Massimiliano Allegri dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, meski Juventus gagal meraup poin penuh tapi Allegri melihat sisi positif timnya. Dia mengaku cukup senang karena Juventus bisa mengimbangi Napoli yang sejak awal musim tampil luar biasa.

"Kami harus melihat ini secara positif, sebagai poin yang diperoleh. Saya ingin melihat lebih tenang dan fokus di sepertiga akhir, tetapi beberapa di antaranya juga berkaitan dengan karakteristik para pemain," beber Allegri.

“Napoli memiliki beberapa pengumpan yang sangat baik, kami memiliki beberapa area di mana kami perlu meningkatkan, tetapi secara keseluruhan itu adalah kinerja yang baik," katanya.

Hasil imbang ini membuat Juventus tak beranjak dari peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan total 35 poin. Sementara bagi Napoli, hasil ini membuat mereka kian tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Italia, tim asuhan Luciano Spalletti itu kini bertengger di peringkat ketiga dengan 40 poin.