Allegri Pastikan Dybala dan Morata Absen Lawan Chelsea di Liga Champions
Paulo Dybala (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus meraih kemenangan kandang pertama musim ini usai mengalahkan Sampdoria 3-2 di lanjutan Serie A, Minggu malam. Tapi, keberhasilan itu harus dibayar mahal lantaran dua striker andalan mereka, Paulo Dybala da Alvaro Morata cedera

Pemain timnas Argentina itu mencetak gol melalui tembakan mendatar ke pojok bawah gawang pada menit ke-10 namun tak lama kemudian tertatih-tatih setelah itu karena masalah otot.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan setelah laga ini bahwa Dybala dan Morata dipastikan absen dalam pertandingan Liga Champions melawan juara Eropa Chelsea, Rabu lusa, dan juga dalam derbi Turin melawan Torino tiga hari setelah itu.

“Kami berharap mereka kembali setelah jeda internasional, tapi ini bagian dari sepak bola,” kata Allegri kepada Sky Italia seperti dikutip Antara dari Reuters.

"Sekarang hal itu menimpa kami, nanti bisa terjadi pada yang lain. Kami harus tampil bagus untuk menebus ketidakhadiran mereka."

Pada Senin pagi, Dybala dan Morata tiba di J Medical untuk menjalani pemeriksaan medis dan menilai masa pemulihan mereka.

Tim asuhan Allegri sendiri saat ini naik ke posisi kesembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin atau unggul tiga poin dari Sampdoria yang berada pada urutan ke-14 tetapi terpaut delapan poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan.

Leonardo Bonucci menggandakan keunggulan Juve dari titik penalti sebelum Maya Yoshida membalaskan satu gol bagi Sampdoria sehingga memperpanjang catatan tanpa clean sheet tuan rumah dalam pertandingan liga menjadi 20 pertandingan.

Manuel Locatelli mencetak gol pertamanya untuk Bianconeri pada babak kedua, namun gol menit-menit terakhir Antonio Candreva membuat Juve harap-harap cemas sebelum mencatat kemenangan liga kedua berturut-turutnya.