Pelatih Juventus Massimiliano Allegri Waspadai Kebangkitan AC Milan yang Baru Dibantai Chelsea
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Twitter.com/@Juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menaruh waspada jelang perjumpaan timnya dengan AC Milan di pekan ke-9 Serie A 2022/2023. Situasi itu diutarakan Allegri pasca Milan dibantai Chelsea di Liga Champions.

Kata Allegri kekalahan Milan di partai sebelumnya bisa jadi membuat tim asuhan Stefano Pioli itu bermain semakin baik. Apalagi Milan juga punya status sebagai juara Italia di musim lalu.

“Kami bermain melawan juara Italia dan besok akan menjadi pertandingan yang lebih sulit dari biasanya yang membuat kami harus waspada. Karena mereka datang dari sebuah kekalahan buruk di London," kata Allegri dikutip dari laman resmi Juventus.

Selain itu, AC Milan dipastikan semakin bersemangat untuk bangkit dengan dukungan suporter di kandang sendiri.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Malam yang luar biasa di stadion penuh pendukung lawan, mereka (Milan) tentu semakin terpacu," ujarnya.

Allegri sendiri berusaha menaruh hormat setinggi mungkin pada tuan rumah. Menurut Allegri, pemain Milan memiliki kualitas teknis mumpuni dan unggul dari sisi kecepatan.

Jika tuan rumah bermodalkan kekalahan 0-3 dari Chelsea, Juventus akan datang ke Stadion San Siro dengan membawa modal mentereng. Perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan, tepatnya setelah jeda internasional lalu.

Bianconeri baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Teranyar, Dusan Vlahovic dan rekan-rekan mengalahkan Maccabi Haifa 3-1 pada matchday ketiga Grup H Liga Champions.