Menang 2 Kali dari 13 Pertandingan, Valencia Pecat Celades
Albert Celades tinggalkan Valencia (Foto: valenciafc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Valencia memecat pelatih kepala Albert Celades setelah El Che kalah dalam dua laga beruntun.

Asisten pelatih Voro Gonzalez untuk sementara akan bertanggung jawab atas tim utama sampai musim 2019-2020 berakhir. Bagi Voro, itu merupakan periode keenam baginya menangani Valencia.

Pasukan Kelelawar Mestalla baru menang satu kali dari lima pertandingan sejak liga kembali dari penghentian akibat pandemi COVID-19. Mereka hanya menang dua kali dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Celades, yang mengambil alih kursi pelatih dari Marcelino pada September lalu, meninggalkan klub di posisi kedelapan di La Liga. Mereka terpaut delapan poin dari tempat Liga Champions.

"Valencia telah mengomunikasikan kepada Albert Celades tentang pemberhentiannya dari posisi sebagai pelatih tim utama, akibat efek langsung (dari hasil tim)," bunyi pernyataan Valencia.

"Klub ingin berterima kasih kepadanya secara terbuka atas pekerjaan dan dedikasinya selama di klub - suatu periode di mana kami mencapai kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Champions dan kemenangan penting dengan alasan di mana kami sebelumnya tidak menang.

"Klub juga menghargai bantuan dan kontribusinya sejak dia mengambil alih posisi pelatih tim utama di saat-saat sulit, dan berharap dia sukses dalam usahanya di masa depan."

Valencia, yang akan menghadapi Athletic Bilbao dalam laga berikutnya di La Liga, juga dipastikan kehilangan direktur olahraga Cesar Sanchez yang mengundurkan diri.

Laporan media menunjukkan Sanchez berhenti dari jabatannya setelah dia mengatakan kepada pasukannya pada hari sebelumnya bahwa Celades akan tetap melatih Valencia. Namun, pemilik klub Peter Lim  membuat keputusan sendiri atas nasib pria yang semasa bermain pernah berseragam Barcelona dan Real Madrid itu.