Bekas Petarung UFC Pearl Gonzalez Banting Setir ke Ring Tinju, Ikuti Jejak Paige VanZant
Pearl Gonzalez (Instagram @pearlgonzalez)

Bagikan:

JAKARTA - Pearl Gonzalez akan menjadi mantan bintang UFC berikutnya yang melangkah ke ring tinju, mengikuti jejak Paige VanZant dan Rachael Ostovich, yang akan saling berhadapan bulan depan.

Gonzalez, yang memiliki rekor MMA dengan 10 kemenangan dan 5 kekalahan, bertarung di Octagon UFC pada tahun 2017 ketika dia dikalahkan Poliana Botelho dari Brasil melalui keputusan mutlak. Setelah itu, perusahaan promosi MMA (mix martial arts) itu membebaskannya.

Perempuan berusia 34 tahun itu akan melakukan debutnya melawan Charisa Sigala, setelah menandatangani kontrak dengan BKFC (Bare Knuckle Fighting Championships) pada April. Sigala membuat debutnya sendiri awal tahun ini ketika kalah dari Taylor Jenkins. Dia berharap untuk bangkit ketika duel melawan Gonzalez pada 26 Juni.

Dalam sebuah postingan Instagram, Gonzalez mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan BKFC.

“Saya telah resmi menandatangani kontrak dengan (Bare Knuckle Fighting Championships) dan saya akan bertarung di Miami,” Gonzalez mengumumkan.

“Saya membuat pengorbanan terbesar dalam hidup saya, mengemasi semuanya dan pindah ke Brooklyn, New York secara permanen untuk berlatih dengan petinju wanita terhebat di dunia, (Amanda Serrano).

"Saya berjanji untuk mendedikasikan hidup saya untuk menjadi Juara Dunia BKFC berikutnya dan tidak bisa lebih bahagia untuk memulai babak baru dalam hidup saya!"

Gonzalez adalah mantan petarung UFC terbaru yang bergabung dengan BKFC. Dia mengikuti jejak Paige VanZant, Rachael Ostovich dan Thiago Alves.

VanZant dan Ostovich sendiri akan bersaing satu sama lain akhir tahun ini dalam pertandingan ulang pertarungan MMA 2019 mereka. 

VanZant berharap untuk mengalahkan Ostovich sekali lagi, setelah perempuan berusia 27 tahun itu memenangkan pertarungan pertama mereka melalui submission pada ronde kedua.