Bilbao Vs Valladolid 2-2: <i>Los Leones</i> Gagal Salip Granada di Klasemen
Bilbao Vs Valladolid (Twitter @AthleticClub)

Bagikan:

JAKARTA - Athletic Bilbao gagal menyalip Granada setelah ditahan seri 2-2 oleh Real Valladolid dalam pertandingan La Liga di San Mames, Rabu malam waktu setempat.

Jon Morcillo membawa tuan rumah unggul pada menit ke-14 setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masuk lewat sudut kanan bawah gawang Valladolid.

Hampir setengah jam sejak babak kedua mulai pada menit ke-70, Valladolid baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Fabian Orellana setelah menyundul assist Oscar Plano yang didahului sepak pojok.

Enam menit kemudian pada menit ke-76, Bilbao memulihkan keunggulan melalui striker veteran Raul Garcia setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat usai memanfaatkan assist Inaki Williams menyusul sebuah fast break.

Namun keunggulan ini pun tak bertahan lama karena tim tamu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Kali ini Shon Weissman yang menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Saidu Janko dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang masuk menyasar sudut kanan bawah gawang Valladolid.

Hasil ini membuat Bilbao menempati urutan kesembilan klasemen La Liga setelah memetik empat hasil seri dari lima laga terakhir.

Mereka tepat satu poin di atas Celta Vigo yang menduduki peringkat kesepuluh dan mengemas poin sama 42 namun kalah selisih gol dari Granada yang berada pada posisi kedelapan.

Kedua tim berada tujuh poin di bawah peringkat ketujuh Villarreal dan delapan poin di bawah Real Betis.

Valladolid sendiri gagal menjauhi zona degradasi dengan cuma bisa beringsut ke peringkat ke-17 dengan 30 poin yang sama dengan Elche yang menduduki urutan ke-18, namun cuma satu poin di bawah Alaves yang berada pada urutan ke-16.

Los Leones bertandang ke Sevilla dalam pertandingan berikutnya, sebelum menjamu Osasuna.

Setelah itu mereka melawat ke Huesca sebelum menjamu Real Madrid dan mengakhiri musim ini dengan menggelar pertandingan pamungkas melawan Elche.

Sementara Valladolid menjamu Betis pada laga berikutnya sebelum bertandang ke Valencia, lalu menjamu Villarreal dan kemudian melawat lagi ke Real Sociedad serta kemudian menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga terakhirnya, demikian melansir laman football-espana.