Pertandingan Granada vs Athletic Bilbao Dihentikan usai Seorang Suporter Meninggal di Stadion
Laga Granada vs Athletic Bilbao dihentikan akibat ada suproter meninggal di tribun (Instagram.com/@granadacf)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan pekan ke-16 La Liga 2023/2024 antara Granada vs Athletic Bilbao pada Minggu, 10 Desember 2023, terpaksa dihentikan.

Laga di Stadion Nuevo los Carmenes itu tidak dilanjutkan karena seorang suporter meninggal dunia di tribun.

Mengutip ESPN, laga terpaksa dihentikan saat baru berjalan 17 menit. Hal itu terjadi karena ada permintaan dari pihak Granada selaku tuan rumah.

“Pertandingan dimulai sesuai jadwal, tetapi dihentikan setelah menit ke-17 setelah Granada menjelaskan ada darurat medis di tribun,” tulis ESPN seperti dikutip pada Senin, 11 Desember 2023.

Ketika laga dihentikan, posisi Athletic Bilbao sebagai tim tamu sudah unggul 1-0 lewat gol Inaki Williams.

Namun, kedua tim kemudian sepakat untuk membatalkan hasil pertandingan dan setuju untuk menjalani pertandingan ulang melawan Granada.

“La Liga dan kedua klub sepakat untuk membatalkan pertandingan karena kematian seorang penggemar di Los Carmenes,” tulis Athletic Bilbao di X.

“Athletic Bilbao menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Pikiran kami tertuju kepada keluarga dan orang-orang terkasih orang tersebut,” tulis Athletic Bilbao menambahkan.

Dari sumber yang sama, pihak La Liga mengkonfirmasi bahwa pertandingan Granada vs Athletic Bilbao telah ditunda dan akan dimainkan kembali di kemudian hari.

“Granada vs Athletic Bilbao telah ditangguhkan menyusul kematian tragis seorang penggemar di Estadio Nuevo los Carmenes,” tulis La Liga.

“Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga dan teman-teman mereka, serta semua penggemar Granada.”

Pihak klub tuan rumah yakni Granada kemudian mengungkap bahwa penyebab penonton yang meninggal di stadion itu terjadi karena serangan jantung.

“Pertandingan antara Granada dan Athletic Bilbao dihentikan setelah seorang pendukung meninggal karena serangan jantung di tribun, kata kedua klub," tulis sumber tersebut.