Asa Bilbao Tatap Zona Eropa Tertahan Usai Ditundukkan Mallorca 3-2
Foto: Pemain Bilbao, Berenguer mencoba mempertahankan bola dari pemain Mallorca (Twitter.com/@AthleticClub)

Bagikan:

JAKARTA - Athletic Bilbao mesti menelan kenyataan pahit usai melakoni laga kontra Real Mallorca di pekan ke-24 Liga Spanyol 2021/2022. Bertamu ke markas Mallorca pada Selasa, 15 Februari dini hari WIB, Bilbao malah kehilangan tiga poin.

Kekalahan itu membuat asa Bilbao untuk menatap zona Eropa mesti tertahan untuk sementara waktu. Sebab dalam pertemuan itu mereka pulang dengan kekalahan 2-3 dari tuan rumah.

Tampil di Stadion Iberostar, Mallorca selaku tuan rumah mampu menunjukan dominasi mereka di hadapan Bilbao. Hal itu terlihat dari catatan unggul Mallorca sepanjang babak pertama.

Di babak awal, Mallorca sukses mencatatkan dua gol ke gawang Bilbao. Dimana gol pembuka tercipta dari eksekusi penalti yang diambil oleh Salva Sevilla saat laga berjalan 22 menit. Sementara gol kedua tuan rumah disumbangkan oleh Angel Rodriguez di menit ke-30.

Dua gol yang mampu dilesatkan Mallorca di babak pertama jelas membuat pasukan Bilbao ketar-ketir mengejar ketertinggalan di babak kedua. Dengan jarak dua gol, pasukan Marcelino Garcia Toral harus tampil dengan isah penuh.

Beruntung usaha mereka kemudian membuahkan hasil dan langsung bisa menyamakan kedudukan. Skor berubah jadi 2-2 setelah aksi Raul Garcia di menit ke-59 dan Alejandro Berenguer di menit 61 gagal ditahan penjaga gawang Mallorca.

Meski sempat imbang, nyatanya keberuntungan masih enggan berpihak pada Bilbao. Karena lima menit jelang bubaran mimpi buruk justru datang untuk tim tamu.


Di momen itu tendangan keras Takafusa Kubo dari dalam kotak penalti mengenai tubuh Unai Simon, Mallorca kembali berhasil mengubah skor menjadi 3-2 yang sekaligus jadi angka penutup laga dini hari tadi.

Dengan kekalahan tersebut, asa Bilbao untuk menatap Erspaopa harus tertunda. Bukan cuma itu, kekalahan di markas Mallorca juga menandakan akhir dari lima laga tak terkalahkan yang dicatatkan Bilbao.

Usai pulang dengan tangan hampa, kini Los Leones masih tertahan di posisi 8 klasemen sementara dengan koleksi 34 angka. Terdekat, mereka akan bersua dengan rival sekota, Real Sociedad dalam derby Basque akhir pekan mendatang.