Bagikan:

JAKARTA - Sevilla gagal menang dan ditahan imbang Las Palmas 2-2 dalam duel pertama La Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari WIB. Sedangkan Celta Vigo menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan di laga pertama liga.

Sevilla gagal meraih kemenangan saat melakoni tandang di laga perdana. Selalu unggul lebih dulu, namun Sevilla harus puas dengan satu poin setelah Sandro Ramírez mencetak gol yang menyelamatkan Las Palmas dari kekalahan di menit 71.

Sevilla pun mengikuti dua tim sebelumnya, Athletic Bilbao dan Girona yang mengawali kompetisi dengan hasil imbang. Bilbao yang bermain di kandang sendiri ditahan Getafe 1-1.

Sementara, Girona yang melakoni laga tandang melawan Real Betis juga gagal menang. Girona yang musim lalu menempati peringkat tiga nyaris tumbang sebelum bermain imbang dengan skor 1-1.

Di laga itu, Sevilla yang sudah tidak lagi diperkuat sang legenda Sergio Ramos, melakukan start yang cukup bagus. Setelah beberapa kali melakukan tekanan terhadap pertahanan Las Palmas, mereka akhirnya bisa unggul lebih dulu.

Gol Los Nervionenses tercipta akibat bunuh diri bek Alex Suarez di menit 25. Hanya keunggulan 1-0 itu tak bertahan lama. Gawang Sevilla yang kemudian kebobolan di menit 42. Ironisnya gol Las Palmas juga tercipta lewat bunuh diri bek Tanguy Nianzou. Skor 1-1 bertahan sampai 45 menit pertama usai.

Memasuki babak kedua, Sevilla meningkatkan tekanan. Usaha keras mereka memang tidak sia-sia. Sevilla kembali unggul setelah Juanlu Sanchez yang menyelesaikan assist Isaac Romero di menit 61.

Hanya, lagi-lagi Sevilla tak bisa menjaga keunggulan itu. Tuan tumah berhasil menyamakan skor setelah Sandro Ramirez mencetak gol di menit 71.

Ramirez sendiri dimasukkan pelatih Luis Carrion di menit 68. Dan hanya berselang tiga menit, dia berhasil mencetak gol setelah menuntaskan assist Javier Munoz. Skor berubah menjadi 2-2 untuk kedua tim dan bertahan hingga laga usai.

Di pertandingan lain, Celta Vigo menjadi tim pertama yang meraih kemenangan. Dalam laga di kandang sendiri di Stadion Abanca-Balaidos, Celta menang 2-1 atas Deportivo Alaves.

Kemenangan yang menjadikan Celta langsung nangkring ke puncak klasemen sementara. Mereka menjadi satu-satunya tim yang meraih tiga poin pertama.

Meski menang, namun Celta sempat kesulitan menghadapi Alaves. Bahkan tuan rumah tertinggal lebih dulu saat Alaves berhasil unggul lewat sundulan Kike Garcia di menit 17. Skor 1-0 untuk Alaves.

Di laga itu terjadi insiden menarik. Kapten Celta Iago Aspas sempat mendapat kartu merah atas pelanggarannya. Namun setelah meninjau insiden lewat VAR, wasit menilai tidak ada pelanggaran dan membatalkan kartu merah Aspas.

Selanjutnya, Aspas mencetak gol yang menyamakan skor menjelang akhir babak pertama. Hanya saja, gol itu kemudian dianulir karena dia dalam posisi offside.

Celta akhirnya bangkit di babak kedua. Namun mereka harus menunggu gol yang menyamakan skor hingga menit 66. Gol tuan rumah dihasilkan Williot Swedberg yang mengubah skor menjad 1-1.

Aspas sendiri tampil sebagai penentu kemenangan Celta. Dirinya menuntaskan assist dari Swedberg untuk membobol gawang Alaves di menit 84. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Celta dan bertahan hingga laga usai.