Bagikan:

JAKARTA - Girona gagal mempertahankan keunggulan dan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Abanca Balaidos, Minggu, 29 September 2024 malam WIB.

Girona belum mampu bangkit dan hanya meraih satu poin saat melakoni laga tandang. Hasil imbang melawan Celta Vigo menjadikan Girona belum bisa meraih kemenangan sejak terakhir kali meraih tiga poin saat menaklukkan Sevilla 2-0 pada 2 September 2024.

Setelah kemenangan atas Sevilla, tim asuhan Michel Sanchez kemudian dihajar Barcelona 4-1 di kandang sendiri. Selanjutnya, mereka harus mengakui keunggulan Valencia dengan skor 2-0.

Hasil buruk tersebut menjadikan posisi Girona di klasemen sementara terus melorot. Terakhir, Girona yang bermain imbang melawan Celta hanya menjadikan mereka naik satu strip. Kini, Girona menduduki peringkat 12 dengan poin sembilan

Sama dengan Real Betis yang berada di urutan 11. Betis memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Girona. Sebaliknya selisih gol Girona masih lebih baik dari Sevilla yang menempati posisi 13.

Sementara, Celta sendiri yang memiliki poin 10 menduduki posisi sembilan. Poin Celta sama dengan Rayo Vallecano dan Deportivo Alaves.

Di pertandingan itu, Girona menunjukkan dominasi atas lawannya. Namun mereka sempat kesulitan meladeni Celta sampai akhirnya Girona mencetak gol di menit 38. Gol Girona dihasilkan gelandang Yangel Herrera yang menyambut umpan silang bek Daley Blind.

Hanya, Girona gagal mempertahankan keunggulannya. Kapten Iago Aspas yang melakoni laga ke-501 bersama Celta berhasil menyamakan skor di menit 81. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga usai.

"Saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada suporter dan anak-anak. Bagi saya, setiap pertandingan bersama klub merupakan anugerah," kata Aspas.

"Saya tak memikirkan usia. Saat bermain, saya seperti pemain yang berusia 20," ujar pemain berusia 37 ini.

Usai menghadapi Celta, Girona akan melakoni laga di Liga Champions. Setelah kalah 1-0 lawan Paris Saint-Germain, mereka akan bertemu Feyenoord.

Hanya, Girona kehilangan gelandang bertahan Oriol Romeu yang mengalami cedera. Blind juga absen di laga tersebut.