Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menggagalkan pesta kemenangan PSM Makassar di pekan ketujuh Liga 1 2024/2025. Gol milik Maciej Gajos di babak kedua membuat kedua tim akhirnya berbagi poin dengan skor akhir 1-1. 

Persija Jakarta menyandang status tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu, 29 September. Namun, PSM Makassar selaku tim tamu justru mampu tampil menekan di awal babak pertama.

Upaya PSM Makassar untuk lebih dulu mencuri angka bahkan berbuah manis dengan begitu cepat. Tim berjuluk Juku Eja itu membuat papan skor berubah menjadi 1-0 saat laga berjalan delapan menit.

Gol pembuka bagi tim tamu diciptakan oleh Victor Dethan. Skor yang tercipta dengan cepat itu lantas bertahan hingga turun minum, sebab Persija yang sejatinya punya beberapa kali peluang belum mampu membalas gol. 

Pada lanjutan laga di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan perubahan dengan pergantian pemain. Persija Jakarta memilih memasukan Ryo Matsumura, sedangkan PSM memilih memainkan Dayat Asraf.

Setelah pergantian itu, permainan semakin menarik. Macan Kemayoran mulai terlihat agresif dengan mengepung pertahanan PSM. 

Tapi ternyata peluang berbahaya justru diciptakan PSM Makassar, sayangnya saat itu lini depan Juju Eja masih kurang tajam. Pada menit ke-53, tim tamu kembali dapat peluang emas lewat kreasi serangan balik.

Namun tendangan Victor Dethan masih bisa ditangkap Andritany Ardhiyasa. Tak sampai situ, Victor Dethan kembali melepaskan tendangan keras pada menit ke-57 tapi lagi-lagi masih bisa ditepis penjaga gawang Persija.

Peluang emas didapat PSM menit ke-74. Sayang umpan manis Tito Okello gagal dijangkau Dzaky Asraf.

Setelah itu, Persija baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Sepakan Maciej Gajos tidak dapat dijangkau Hilmansyah dan membuat skor imbang 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan setelah 90 menit lebih berjalan.