Bagikan:

JAKARTA - George Ogararu, mantan pemain profesional yang pernah bermain selama tiga musim untuk Ajax, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kekuatan serangan Timnas Belanda saat Rumania bersiap menghadapi Belanda di babak 16 besar Piala Eropa pada Selasa malam, 2 Juli.

Ogararu, yang telah bermain dalam 66 pertandingan resmi untuk Ajax dan 11 kali membela tim nasional Rumania, telah mengamati penampilan Belanda beberapa kali selama turnamen ini. Dia mencatat bahwa Belanda sangat percaya diri dan lebih memilih untuk menghadapi Rumania dibanding tim-tim lain, tetapi juga menyadari bahwa tekanan besar ada pada mereka dengan ekspektasi tinggi dari tim tersebut.

Menurut Ogararu, meskipun Belanda memiliki bek-bek top, kekuatan terbesar mereka terletak pada lini depan, khususnya pada Cody Gakpo. "Saya pikir Gakpo adalah pemain yang sangat bagus. Dia penyelesai yang handal, bagus dengan kepalanya, dan tahu bagaimana memanfaatkan ruang. Tekniknya mungkin tidak luar biasa, tetapi saya cukup khawatir terhadapnya," ungkap Ogararu dalam wawancara dengan stasiun televisi Romania, Digi Sport.

Cody Gakpo, yang kini bermain untuk Liverpool, telah mencetak dua gol selama fase grup untuk Belanda, masing-masing dalam kemenangan 1-2 melawan Polandia dan kekalahan 2-3 dari Austria.

Saat ini, Ogararu menjabat sebagai koordinator akademi muda di CSA Steaua, yang bermain di divisi dua Rumania. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Jong Ajax pada musim 2016/17.