Bagikan:

JAKARTA - Leroy Sane membuat pengakuan mengejutkan baru-baru ini. Dia menyesal sudah membuat tato besar Manchester City di punggungnya.

Sane menikmati empat musim di Etihad dengan memenangi dua gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Salah satu momen terbaik Sane terjadi ketika ia mencetak gol dalam kemenangan 5-3 atas Monaco di Liga Champions 2016/2017 meski akhirnya Citizens kalah agregat di babak 16 besar.

Mantan bintang Schalke itu kemudian membuat tato untuk memperingati hari tersebut. Namun, kini dia menyesal telah melakukannya.

"Seperti yang saya katakan, saya masih muda. Hari ini saya akan membuat keputusan berbeda."

"Saya adalah seseorang yang harus menabrak tembok setidaknya sekali, meskipun itu menyakitkan, untuk belajar darinya, terutama pada usia muda," ujar Sane kepada Der Spiegel.

Sane menjadi berita utama ketika ia mengungkapkan karya seninya pada 2017. Sorotan media soal tatonya itu cukup mengejutkannya.

"Saya terkejut bahwa topik ini begitu besar di media, saya masih sangat muda. Di Jerman, ada pemain yang jauh lebih penting daripada saya, tapi tato ini masih menjadi perdebatan."

"Teman-teman juga mengatakan hal itu kepada saya: 'Leroy, beberapa orang mengatakan bahwa kamu terlihat sangat arogan'. Saya bahkan bisa memahaminya sedikit."

"Saat berada di depan umum, saya cenderung menyendiri. Saya tidak ingin mengungkapkan terlalu banyak tentang diri saya. Itu bisa dianggap salah. Itu tidak disengaja. Saya juga tidak seperti itu," tutur Sane lagi.

Tato Manchester City di punggung Leroy Sane (Instagram/@leroysane).

Sane akhirnya meninggalkan Etihad pada 2020 untuk kembali ke Jerman bersama Bayern Munchen.

Sejak saat itu, ia telah memenangi gelar Bundesliga tiga kali serta Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, dan tiga Piala Super Jerman.

Pemain sayap 28 tahun itu telah mencetak 29 gol dalam 123 penampilan Bundesliga sejak bergabung Bayern Munchen pada 2020.

Kini, Sane tengah berjuang bersama Jerman di Euro 2024. Dia berusaha membantu Der Panzer meraih kejayaan di rumah sendiri.

Sane sekarang akan sangat ingin menambah 13 gol internasionalnya bersama Jerman di Euro 2024.