Pantaskah Sane Dibanderol 100 Juta Euro?
Leroy Sane (Instagram @leroysane19)

Bagikan:

JAKARTA - Jika pertanyaan di atas dilontarkan kepada Jupp Heynckes, sudah pasti jawabannya 'tidak'. Mantan pelatih Bayern Munich merasa Leroy Sane belum menjadi pemain top.

Sane, 24 tahun, kerap dikaitkan dengan Bayern sebelum menderita cedera lutut serius pada Agustus tahun lalu. Heynckes - yang memenangkan Liga Champions dan empat gelar Bundesliga sebagai pelatih kepala Bayern - meyakini, harga pemain tim nasional Jerman itu tidak sampai 100 juta euro.

"Dia dalam kondisi baik sebelum dia mencederai dirinya sendiri dengan sangat buruk. Bagi saya, dia belum membuat terobosan sebagai pemain top yang absolut," kata Heynckes kepada Welt am Sonntag.

"Saya pikir dia adalah pemain yang saat ini berada di persimpangan. Akankah dia terus bekerja keras pada dirinya sendiri, atau akankah dia terus menjadi bakat yang luar biasa?"

Bayern dilaporkan siap membayar setidaknya 100 juta euro untuk penyerang Manchester City. Meski demikian, harga tersebut mungkin bakal berubah karena pandemi COVID-19.

Tapi Heynckes tidak merasa Sane, pemain yang mengantongi 21 caps dengan Der Panzer, sepadan dengan jumlah itu.

"Dia harus siap untuk mengambil langkah besar berikutnya karena tidak ada gunanya jika kemampuan bermain yang brilian hanya muncul sesekali," katanya.

"Saya bisa dengan jujur ​​memberitahu Anda bahwa saya rasa harganya (100 juta euro) tidak bisa dibenarkan."