Sane Tinggalkan Man City: Oyarzabal, Torres, Sancho, Siapa yang Mungkin Direkrut Guardiola?
Leroy Sane (Instagram @leroysane19)

Bagikan:

JAKARTA - Sepak terjang Leroy Sane di Manchester City berakhir. Pemain internasional Jerman itu diharapkan merampungkan transfernya ke Bayern Munich pada Rabu ini.

Awalnya, Sane akan dilepas ke Bavaria dengan banderol 49 juta euro (44,5 juta poundsterling). Namun harganya kini naik menjadi 60 juta euro ( 54,5 juta poundsterling). Stats Perform News menyebut, Sane selangkah lagi menuju Aliianz Arena.

Seorang pemain kunci saat City mengklaim gelar Liga Premier berturut-turut di musim 2017-18 dan 2018-19 sedang dalam perjalanan ke Jerman. Kini spekulasi berembus kencang, siapa pemain yang dikejar Pep Guardiola untuk menggantikan Sane di lini serang City?

Manajer City sebelumnya mengatakan, dia bisa saja memimpin tim dengan stok pemain yang dia miliki sekarang. Seperti yang terjadi musim ini, saat Sane mengalami cedera ligamen lutut.

Namun, gelar Liga Premier yang melayang ke Liverpool akibat ketidakhadiran Sane menceritakan kisahnya sendiri. Sementara itu, keputusan untuk tidak mendapatkan pengganti spesialis untuk kapten Vincent Kompany tahun lalu mungkin saja berpotensi sama buruknya jika sekarang dilakukan lagi.

Faktor ganda dari dampak ekonomi pandemi COVID-19 terhadap sepak bola dan larangan berkompetisi di Liga Champions dua musim berturut-turut, yang saat ini sedang dalam proses banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), juga dapat memengaruhi proses belanja City di pasar transfer.

Namun, jika City ingin mencari pengganti Sane, apakah ada nama yang tercantum di bawah ini yang dapat dibawa ke Manchester?

Mikel Oyarzabal

Bintang Real Sociedad, Oyarzabal, mencetak dua digit gol liga dalam dua musim terakhir. Ia mencetak 12 gol pada 2017-18 dan 13 pada 2018-19 - melampaui 10 gol Sane yang disarangkan di setiap musim.

Pemain kidal alami ini tidak seperti penyerang City Bernardo Silva dan Riyad Mahrez yang kerap beroperasi di sisi kiri. Pemain berusia 23 tahun ini juga telah mencetak sembilan gol sejauh ini. Klausul pelepasannya sebesar 75 juta euro.

Ferran Torres

Torres, yang berusia 20 pada bulan Februari, telah menikmati musim  menakjubkan di Valencia setelah membintangi kemenangan Piala Eropa U-19 Spanyol tahun lalu. Dia mencetak kedua gol dalam kemenangan terakhir atas Portugal setelah sukses menjadi algojo dalam adu penalti saat mengalahkan Prancis di semifinal.

Super Deporte melaporkan bulan lalu, Ferran memimpin daftar kemungkinan pewaris Sane yang ditetapkan oleh direktur sepak bola City, Txiki Begiristain. Torres adalah pemain sayap yang terampil dan mampu beroperasi di kedua sisi lapangan.

Jadon Sancho

Bintang Inggris berusia 20 tahun ini terlibat langsung dalam 33 gol untuk Borussia Dortmund musim ini. Ia mencetak 17 gol dan 16 assist dari 32 pertandingan Bundesliga. Lebih banyak dari musim lalu, yang hanya 12 gol dan 14 assist.

Sancho merupakan jebolan akademi sepak bola remaja Manchester City selama 2015-2017. Pria kelahiran Camberwell ini hijrah ke Dortmund pada 31 Agustus 2017 dengan harga yang dilaporkan berkisar 8 juta poundsterling. Dengan segera, ia menerobos tim utama Die Borussen dan menjadi pemain penting di Westfalenstadion.