Barca Bakal Cuci Gudang, Cuma 3 Pemain yang Tak Tersentuh
Barcelona (fcbarcelona.com)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 atau virus corona menciptakan konsekuensi-konsekuensi besar dalam keuangan dunia sepak bola, termasuk Barcelona. Akibatnya, pada musim panas nanti, Barca dipastikan akan melakukan cuci gudang.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan bulan lalu, klubnya masih akan mendatangkan nama-nama besar. Namun dia juga mengingatkan, rekrutmen nanti bakal dikonstruksikan dalam cara yang sama sekali berbeda sebagai dampak krisis virus.

"Tidak akan banyak uang terlibat dalam bursa transfer akibat pandemi ini," kata Bartomeu, melansir Football Espana, Sabtu, 18 April.

"Namun saya prediksikan kami akan banyak melakukan pertukaran pemain," lanjut dia.

Sejauh ini, dua pemain dipastikan bakal meninggalkan Camp Nou. Pertama, striker Francisco Trincao dari Braga seharga 30 juta euro dan Pedri gelandang Las Palmas yang dibanderol 5 juta euro.

Kendati begitu, Barca sedang membidik pemain depan yang kemungkinan besar bakal mereka rekrut, antara Lautaro Martinez atau Neymar atau keduanya sekaligus.

Barcelona juga mencari bek tengah pengganti Gerard Pique. Namun, mereka dipastikan akan mempertahankan tiga pemainnya; Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Los Blaugrana - seperti kebanyakan klub sepak bola Eropa - mengalami krisis finansial lantaran menurunnya pemasukan dari tiket, hotel, museum klub dan toko-toko klub.