Barca Pertahankan Messi tanpa Turunkan Gaji atau Cuci Gudang Pemain? Mustahil
Lionel Messi (Twitter @argentina)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona harus menurunkan upah para pemain mereka secara drastis agar bisa mempertahankan Lionel Messi, kata ketua La Liga Javier Tebas pada Kamis, sembari menambahkan bahwa klub itu tak akan mendapatkan keringanan hukuman ketika sudah menyangkut aturan pengawasan keuangan ketat dari liga.

Pencetak gol terbanyak dan pemain yang paling sering tampil sepanjang sejarah Barca itu mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan klub tersebut bulan lalu dan saat ini berstatus bebas transfer setelah klub Catalan itu tidak dapat menawarkan kontrak baru kepada dia karena kesulitan keuangan.

Presiden Joan Laporta mengatakan bulan lalu, Messi ingin tetap di klub ini namun memberikan kontrak baru kepada dia terganjal aturan Financial Fair Play liga.

Laporan media Spanyol menyebut La Liga bisa melonggarkan aturan yang membuat peraih Ballon d'Or enam kali itu tetap bersama Barca, tetapi Tebas mengatakan tak mungkin hal itu terjadi.

"Aturannya adalah seperti apa adanya dan semua orang harus mematuhinya, dari Barcelona sampai (tim divisi dua) Alcorcon," kata dia kepada jaringan Spanyol La Sexta dilansir Antara.

Messi yang sudah berusia 34 tahun membantu membimbing Argentina ke final Copa America dan pada Sabtu akan bermain menghadapi tuan rumah Brasil dengan asa memenangkan trofi besar pertama bersama negaranya.

Tapi masa depan klubnya masih perlu diselesaikan ketika musim baru La Liga segera dimulai lagi dalam waktu lima pekan ke depan.

Tebas mengatakan satu-satunya cara agar Barca bisa mempertahankan kapten mereka adalah dengan menjual banyak pemainnya, setelah baru-baru ini menjual bek kiri Junior Firpo kepada Leeds United dan pemain timnas AS Konrad de la Fuente kepada Olympique de Marseille.

"Jika tak ada pemain yang hengkang, mustahil (memperpanjangnya)," tambah Tebas.