Resmi! Paris Saint-Germain Ikat Sergio Ramos sampai 2023
Sergio Ramos resmi berkostum PSG (Twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA - Sergio Ramos resmi bergabung ke Paris Saint-Germain dengan durasi kontrak dua tahun. Bekas kapten Real Madrid sudah diperkenalkan klub ibu kota Prancis.

Melalui media sosial Twitter, PSG mengumumkan kehadiran Ramos di Parc des Princes.

"#WelcomeSergio @PSG_English dengan senang hati mengumumkan kedatangan @SergioRamos!," tulis PSG. 

"Bek tengah Spanyol ini telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang berlaku hingga 30 Juni 2023," lanjut pengumuman tersebut.

Ramos akan mengenakan jersey No .4 di PSG musim ini saat Thilo Kehrer mengambil No. 24 yang dia kenakan saat tampil di Schalke 04.

Sebelumnya, Ramos menjadi pemain agen bebas setelah gagal mencapai kesepakatan dalam negosiasi perpanjangan kontrak bersama Real Madrid. Ia meninggalkan Los Blancos setelah 16 tahun dan memenangi lima gelar juara Liga Spanyol serta empat trofi Liga Champions.

Sergio Ramos bakal mengenakan jersey No. 4 (Foto: en.psg.fr)

Musim lalu, Ramos banyak menepi karena cedera dan akhirnya tersisih dari skuat akhir timnas Spanyol yang disingkirkan Italia di babak semifinal Euro 2020.

Bek berusia 35 tahun itu menjadi pemain gratis kedua yang didapatkan PSG, setelah tim besutan Mauricio Pochettino itu sebelumnya mendatangkan mantan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

PSG sebelumnya juga sudah mempermanenkan gelandang Danilo Pereira sebagai bagian dari klausul peminjaman dari Porto musim lalu.

Sejumlah media melaporkan PSG juga tengah dalam proses final untuk mendapatkan pemain gratis lainnya yakni kiper Gianluigi Donnarumma yang kontraknya berakhir dengan AC Milan.

Selain itu, PSG juga resmi memperkenalkan Achraf Hakimi setelah memboyongnya dari klub Serie A Inter Milan dengan kontrak berdurasi lima tahun.