Sandy Walsh Bagikan Momen Seru Pertama Kali Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024
Sandy Walsh (Instagram.com/@sandywalsh)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Momen itu ternyata membuat Walsh begitu antusias.

Berstatus sebagai pemain naturalisasi, Walsh terhitung baru mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia pada November 2022 lalu. Dengan statusnya yang kini merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI), Walsh punya hak suara untuk diberikan dalam Pemilu 2024.

Dalam kesempatan perdananya, Walsh menggunakan hak suaranya di KBRI Brussel, Belgia pada Sabtu, 10 Februari lalu. Menetap di luar negeri, kesempatan nyoblos Walsh memang datang lebih dulu ketimbang masyarakat Indonesia yang baru dijadwalkan pada Rabu, 14 Februari.

Lewat media sosialnya, Walsh menunjukkan momen perdana dirinya ikut nyoblos. Dengan antusias pemain 28 tahun itu membagikan detik-detik di mana ia bakal memberikan hak suara.

“Hai teman-teman, saya di KBRI Brussel, saya mau nyoblos,” kaya Sandy Walsh dalam unggahannya dikutip Minggu, 11 Februari.

Tampil dengan coat abu-abu, Walsh yang berada di KBRI Brussel, nampak bergabung dan berbaur dengan warga Indonesia lainnya di Belgia yang juga bakal nyoblos.

Brussels menjadi lokasi Walsh nyoblos untuk pertama kalinya, karena lokasi itu memang menjadi domisili Walsh saat ini. Sebab pemain yang berposisi bek itu kini tengah membela klub Belgia, KV Mechelen.

Tak sendiri, Walsh ternyata juga nyoblos di KBRI Brussels bersama dengan pemain Timnas Indonesia lainnya, Marselino Ferdinan yang sama-sama berdomisili di Belgia karena membela klub KMSK Deinze.

Sandy Walsh pun mendokumentasikan kegiatannya dan berjanji akan mengunggah video melalui kanal YouTube pribadinya untuk membagikan pengalaman pertamanya mencoblos.

Meski berstatus pemain naturalisasi yang terbilang anyar, tapi ini bukan kali pertama Sandy Walsh berpartisipasi pada kegiatan masyarakat diaspora Indonesia di Brussel. Sejak mendapatkan paspor Indonesia November 2022 lalu, Sandy Walsh tak pernah absen dalam kegiatan KBRI Brussel.

Sebut saja saat dia bergabung dalam merayakan HUT RI pada Agustus 2023 lalu, dengan menggunakan kemeja batik dan ikut bermain makan kerupuk dan mengikuti acara kebudayaan yang digelar oleh KBRI Brussel.