10 Pemain Juventus Gagal Menang Lawan Empoli
Juventus bermain imbang 1-1 melawan Empoli di pertandingan Serie A Italia, (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus gagal meraih kemenangan saat bermain di kandang sendiri di Stadion Allianz. Juve yang bermain dengan 10 orang sejak menit 18 hanya mampu imbang 1-1 melawan Empoli di laga Serie A Italia, Minggu, 28 Januari 2024 dini hari WIB.

Juve gagal memanfaatkan peluang dalam laga home untuk menjauh dari Inter Milan. Meski sempat unggul lebih dulu melalui Dusan Vlahovic, namun Juve harus puas dengan hasil tersebut.

Hasil itu menjadikan Juve tak terkalahkan selama 17 pertandingan terakhir di liga. Dari jumlah itu, mereka hanya empat kali bermain imbang.

Hasil tersebut juga mengukuhkan posisi Juve di puncak klasemen setelah memiliki poin 53. Namun, tim asuhan Massimiliano Allegri hanya unggul dua poin dari Inter yang berada di peringkat dua.

Selain itu Inter yang baru saja memenangi Supercoppa Italiana masih menyimpan dua pertandingan. Mereka baru akan bertanding melawan Fiorentina, Senin, 29 Januari 2024 dini hari WIB.

Bila mengalahkan Fiorentina, maka Inter sudah bisa merebut takhta klasemen yang dikuasai Juve. Selanjutnya, Inter menjamu Bianconeri dalam Derby d' Italia, 5 Februari 2024 dini hari WIB.

Sementara, Empoli yang kini ditangani Davide Nicola setelah memecat Aurelio Andreazzoli masih belum berhasil keluar dari zona degradasi.

Empoli tetap menduduki peringkat 19 atau kedua dari bawah dengan memiliki poin 17. Sama dengan Verona yang berada di posisi 18, namun Empoli kalah selisih gol. Kedua tim sama-sama berada di zona degradasi.

Dalam duel di kandang sendiri, Juve melakukan start buruk. Mereka tak bisa menunjukkan performa maksimal.

Apalagi, La Vecchia Signora kemudian kehilangan striker Arkadiusz Milik di menit 18.

Penyerang tim nasional Polandia ini mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Alberto Cerri.

Semula wasit Livio Marinelli membiarkan insiden itu. Namun setelah meninjaunya lewat VAR, Marinelli mengubah keputusannya dan memberikan kartu merah kepada Milik.

Bermain dengan 10 orang menyulitkan Juve memberi tekanan terhadap pertahanan Empoli. Tuan rumah tak menciptakan banyak peluang di sepanjang babak pertama.

Peluang terbaik diperoleh gelandang Fabio Miretti. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Juve bermain lebih agresif. Hasilnya, mreka unggul lewat Vlahovic saat pertandingan baru berjalan lima menit. Ini merupakan gol keenam Vlahovic selama empat pertandingan terakhir.

Hanya, Juve gagal mempertahankan keunggulannya. Empoli mampu menyamakan skor melalui Tommaso Baldanzi yang mencetak gol menit 70.

Sebelumnya, Empoli sudah hampir membobol gawang Juve. Namun sundulan Matteo Cancellieri dari jarak dekat masih melebar. Skor 1-1 bertahan sampai akhir laga.