Inter Milan Masih di Arab Saudi, Juventus Rebut Takhta Klasemen
Juventus mengalahan Lecce 3-0 dan merebut puncak klasemen. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus memanfaatkan momen merebut takhta klasemen setelah mengalahkan Lecce 3-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Via del Mare, Senin, 22 Januari 2024 dini hari WIB. Inter Milan terpaksa lengser dari posisi puncak karena masih berada di Arab Saudi melakoni laga final Supercoppa Italiana.

Juve yang tampil di kandang lawan harus bekerja keras mengatasi Lecce. Bahkan di babak pertama Lecce mampu memberi perlawanan.

Di babak kedua, Juve yang mengendalikan permainan bisa membobol gawang lawan Striker Dusan Vlahovic sukses mencetak brace yang membawa La Vechia Signora meraih kemenangan.

Kemenangan itu menjadikan Juve naik ke puncak setela mengantungi poin 52. Tim asuhan Massimiliano Allegri unggul tipis satu poin dengan Inter yang turun ke peringkat dua.

Inter sendiri menunda laga di kompetisi Serie A karena tampil di Supercoppa Italia. Inter menghadapi Napoli di Riyadh, Arab Saudi, pada Selasa, 23 Januari 2024 dini hari WIB.

Di laga itu, Juve agak terlambat start yang menjadikan Lecce lebih unggul dalam penguasaan bola. Hanya serangan mereka tak pernah membuahkan hasil.

Juve secara perlahan mulai bangkit. Meski ball possession mereka masih kalah dengan Lecce tetapi serangan Bianconeri sudah mengancam pertahanan tuan rumah.

Tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Skor tetap 0-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua Juve lebih menguasai permainan. Vlahovic akhirnya memecah kebuntuan setelah mencetak gol di menit 59.

Gol berawal dari aksi Andrea Cambiaso yang membawa bola. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang disambut Vlahovic lewat tendangan voli.

Unggul 1-0 menjadikan Juve kian bersemangat menekan pertahanan Lecce. Apalagi, mereka sudah sepenuhnya mendominasi dan tidak memberi kesempatan lawan untuk berkembang.

Vlahovic kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak brace di menit 68.

Gol pemain Serbia ini tercipta setelah dirinya menyelesaikan assist dari Weston McKennie yang menerima bola silang dari Filip Kostic.

Selanjunya, Juve memantapkan keunggulan setelah Gleison Bremer mencetak gol di menit 85. Skor 3-0 untuk Juve dan bertahan sampai akhir laga. Juve pun menikmati posisi di puncak.