Kalah Bersaing dengan Kenan Yildiz di Juventus, Moise Kean Pindah ke Atletico Madrid
Pemain depan Juventus Moise Kean. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Moise Kean segera meninggalkan Juventus dan selangkah lagi bergabung dengan Atletico Madrid.

Juve telah memberi lampu hijau melepas Kean. Penyerang berusia 23 ini pun memilih meninggalkan Serie A dan bermain di luar Italia.

Kean memutuskan untuk hengkang karena kian sulit mendapat kesempatan bermain secara reguler selama putaran pertama kompetisi.

Pelatih Massimiliano Allegri hanya memberi kesempatan Kean bermain selama 472 menit di 12 pertandingan Serie A. Apalagi, pemain dari tim yunior, Kenan Yildiz, sudah naik ke tim senior.

Yildiz, pemain kelahiran Jerman yang memilih memperkuat tim nasional Turki ini mulai mendapat tempat di tim utama. Ini menjadikan persaingan di sektor depan kian ketat yang berujung Kean lebih sering duduk di bench.

Dalam waktu bersamaan, Kean mengalami cedera yang memaksa pemain timnas Italia ini harus menepi.

Kean sesungguhnya diminati klub-klub Italia. Monza yang serius ingin merekrutnya. Namun Kean malah menerima tawaran Atletico meski klub La Liga Spanyol tersebut hanya meminjam dia sampai akhir musim.

Untuk peminjaman Kean selama enam bulan, Atletico merogoh kocek 400 ribu euro. Atletico juga tak memilik opsi pembelian Kean saat kontra peminjaman berakhir.

Seperti halnya Yildiz, Kean merupakan produk pembinaan Juve. Dirinya sempat dijual ke Everton pada 2019.

Namun Kean kemudian kembali ke Juve setelah dua tahun bermain di Premier League Inggris.

Terkait