Juventus Krisis Pemain Depan, Allegri Cari Solusi Lawan Lazio
Pemain depan Juventus Kenan Yildiz bisa menjadi solusi mengatasi krisis lini depan tim saat lawan Lazio. (X/@juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus krisis pemain depan menyusul absennya striker Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic dan Carlos Alcaraz. Pelatih Massimiliano Allegri pun mencari solusi saat Juve menghadapi Lazio di pertandingan Serie A Italia, Minggu, 31 Maret 2024 dini hari WIB.

Juve mengalami krisis dengan kehilangan para pemain depan justru saat tim butuh kemenangan. Milik masih menjalani pemulihan dari cedera otot yang dialaminya.

Sedangkan Vlahovic terpaksa absen setelah mendapat kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah saat Juve bermain imbang 0-0 melawan Genoa.

Alcaraz, pemain muda asal Argentina juga belum menunjukkan tanda-tanda sudah pulih dari cederanya. Dia pun masih bisa tampil dalam duel di kandang Lazio di Stadion Olimpico.

Allegri sesungguhnya bisa mengandalkan Federico Chiesa dan bintang muda tim nasional Turki, Kenan Yildiz. Namun dirinya juga memanggil Nikola Sekulov, pemain sayap dari tim Juve NextGen yang berkompetisi di Serie C.

Sekulov sesungguhnya merupakan pemain tengah. Dirinya baru kembali bergabung dengan Juve setelah dipinjamkan ke Cremonese pada Januari 2024.

Di kompetisi Serie C, Sekulov yang pernah membela timnas Italia U-20 telah mengemas empat gol dan dua assists selama 12 kali bermain untuk Bianconeri.

Dirinya juga masuk skuat pertama Juve sejak 2019. Hanya saja, dia belum pernah dimainkan di pertandingan Serie A.

Apakah Sekulov akan diposisikan nomor 9 di laga melawan Lazio? Peluang itu cukup terbuka bila Allegri sampai meminta Sekulov masuk skuat The Old Lady.

Namun Allegri bisa menyiapkan opsi lain, yaitu dengan menempatkan Yildiz sebagai centre forward. Apalagi, striker berusia 18 ini sudah dimaksimalkan di posisi tersebut di timnas Turki.

Yildiz memang biasa ditempatkan sebagai second striker. Namun pelatih timnas Vincenzo Montella memainkan dia sebagai striker tunggal dengan skema 4-2-3-1 di laga uji coba melawan Austria.

Hasilnya pun tak mengecewakan. Yildiz bermain selama 90 menit meski Turki kalah telak 6-1.

Yildiz pun bukan kali pertama tampil sebagai centre forward. Sebelumnya, di tim yunior Juve dan Bayern Munchen, dia bermain di posisi tersebut.

Hanya saja dia dipindahkan posisinya di belakang striker saat masuk tim senior.

Allegri bisa terinspirasi dari Montella yang berani menempatkan Yildiz sebagai ujung tombak tunggal. Namun bila Allegri memainkan skema 3-5-2, Yildiz bisa diduetkan dengan Moise Kean.