Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali pada Senin, 15 Januari 2024, pukul 21.30 WIB. Laga ini merupakan partai perdana mereka di Grup D Piala Asia 2023.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengatakan dia dan rekan-rekannya bersama tim pelatih sudah menganalisis kekuatan Irak melalui rekaman video-video pertandingan.

Dari hasil pemantauan itu, Justin tidak menampik kalau Irak merupakan tim kuat. Hal itu juga sudah terbukti saat Irak mengalahkan Timnas Indonesia 5-1 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16 November 2023.

Namun, kata Justin, peluang Indonesia untuk mengalahkan Irak tetap terbuka lebar. Dia memastikan bahwa semua pemain akan berjuang untuk meraih hasil terbaik.

"Ya, kami memiliki banyak sesi analisis. Jadi, kami menonton mereka. Melihat apa yang mereka akan lakukan. Mereka memiliki tim kuat, tapi kami juga kuat," kata Justin Hubner.

"Jadi, kami memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan mereka. Kami akan berjuang dan menunjukkan kepada orang apa yang kita bisa," tuturnya.

Justin kemudian bicara soal kekuatan yang paling menonjol dari Irak. Salah satunya Irak diperkuat pemain-pemain senior berpengalaman.

"Kekuatan mereka adalah mereka memiliki komposisi pemain dengan banyak pengalaman. Sedangkan, tim kami agak muda. Namun, seharusnya itu tidak menjadi masalah," ujar pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Soal hasil buruk di tiga laga uji coba menjelang Piala Asia 2023, Justin menilai itu bukan menjadi tolok ukur sesungguhnya.

Timnas Indonesia sempat dikalahkan dua kali oleh Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, serta dibungkam Iran 0-5.

"Itu adalah proses untuk Piala Asia. Kamu tidak bisa mengharapkan kita menang setiap permainan. Namun, kita belajar setiap permainan. Jadi, kami berlatih dan bekerja keras dan kami akan siap untuk tim Irak," tutur pemain 20 tahun tersebut.

Selain Irak, Indonesia juga akan berjumpa Vietnam (19/1/2024) dan Jepang (24/1/2024) di Grup D Piala Asia 2023.