Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan melawan Libya empat gol tanpa balas pada laga uji coba di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa, 2 Januari 2024. Dua Libya berasal dari blunder Justin Hubner.

Penggawa Wolverhamton Wanderers tersebut menjalani debut buat Timnas Indonesia usai naturalisasinya kelar saat masuk di babak kedua pada laga tersebut.

Hanya saja, debutnya kurang manis. Hubner menjadi aktor kebobolan gol kedua dan ketiga.

Kesalahan operan Hubner di lini pertahanan Timnas Indonesia membuat Libya sukses memanfaatkan dan mengonversi menjadi gol.

Mengenai dua blundernya itu, Hubner mengakui kesalahannya. Dia berjanji akan berjuang untuk lebih baik lagi.

"Operan saya tidak bagus di pertandingan ini. Saya akan berjuang lagi untuk lebih baik," ujar Hubner sepelas laga.

Justin Hubner mengungkapkan debutnya di Timnas Indonesia memang tak mudah. Dia mengakui belum bisa beradaptasi penuh dengan tim.

Apalagi, bek 20 tahun itu baru bergabung ke pemusatan latihan Skuad Garuda di Turki tidak sejak awal.

"Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya. Jadi, benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun, saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama Timnas Indonesia," kata Justin Hubner.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai uji coba melawan Libya di tempat yang sama. Laga tersebut diagendakan pada 5 Januari 2024.

Rangkaian uji coba ini merupakan pemanasan buat Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.