Axelsen Termotivasi Mempertahankan Emas Olimpiade di Paris
Pebulu tangkis Viktor Axelsen adalah juara bertahan Olimpiade (Instagram/@viktoraxelsen).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, berhasrat untuk mempertahankan medali emas Olimpiade di Paris tahun ini.

Juara bertahan Olimpiade yang total mendapat tujuh gelar musim 2023 meski sempat bergelut dengan cedera mengatakan ia akan berjuang mendapat kondisi terbaiknya pada Juli 2024.

"Melihat kembali ke tiga tahun terakhir, satu-satunya periode di mana saya dapat benar-benar mempersiapkan diri dan berlatih tanpa cedera ringan atau sakit apa pun ialah menjelang Olimpiade Tokyo dan setelah Olimpiade pada tahun 2021," kata Axelsen dikutip The Star.

Axelsen adalah pebulu tangkis paling menonjol dalam beberapa musim terakhir. Dia akan memulai awal musim ini dengan berusaha mendapat gelar ketiga beruntun di Malaysia Open pada 9-14 Januari 2024.

Untuk bisa kembali berjaya di Malaysia Open, Axelsen harus siap menghadapi kemungkinan ujian berat dari pemain-pemain.

Sebut saja Shi Yuqi, Li Shifeng yang merupakan juara bertahan All England, pemain nomor dua dunia asal Jepang, Kodai Naraoka, serta duo Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Axelsen mengatakan bahwa tujuannya pada tahun ini ialah mendapatkan sebanyak mungkin latihan berkualitas tinggi, tetapi dengan pendekatan yang seimbang dalam persiapan menuju Olimpiade.

"Sejujurnya, saya belum benar-benar mencapai puncaknya sejak Olimpiade Tokyo. Jadi, tujuan saya adalah melakukan apa pun yang saya bisa agar mengulangi hal yang sama di Paris," kata dia.

Pada Malaysia Open nanti Axelsen akan menghadapi laga pembuka sulit melawan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Kemudian Yuqi, Anthony, dan Jonatan adalah pemain unggulan lainnya yang berada di setengah bagan teratas bersama Axelsen.

Nama-nama itu saat ini tentu masih penasaran untuk menghentikan dominasi pebulu tangkis 29 tahun tersebut.