Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, punya target besar ketika membela tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Hubner ingin bisa membungkam lawan dengan meraup poin penuh.

Pertemuan dengan Irak dan Filipina merupakan dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari kedua laga itu, Skuad Garuda berstatus tuan rumah ketika menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Untuk dua agenda itu, sejatinya Timnas Indonesia hanya perlu satu kemenangan untuk memastikan tempat ke putaran ketiga. Namun, dengan tekad kuat, Justin Hubner mematok target untuk memenangi dua laga tersebut.

"Saya senang bisa terpilih masuk Timnas Indonesia. Senang rasanya bisa berjuang untuk negara saya. Saya merasa terhormat," kata Hubner dikutip dari Yahoo Japan pada Kamis, 30 Mei 2024.

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan berikutnya (di Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya ingin meraih enam poin (dari dua kemenangan)," tutur Hubner.

Selain tekadnya mempersembahkan kemenangan untuk Timnas Indonesia, Justin Hubner juga mengungkapkan ambisinya untuk mendongkrak karier di klub Jepang, Cerezo osaka.

"Saya ingin tampil baik untuk Timnas Indonesia dan tentu mendapatkan lebih banyak menit bermain untuk Cerezo (Osaka)," ucap sang bek.

Sebelum berjuang melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia lebih dulu menjalani laga uji coba kontra Tanzania. Laga itu digelar pada Minggu, 2 Juni 2024, di Stadion Madya, Senayan.

Sayangnya, pada laga itu Hubner dipastikan absen. Soalnya, sang pemain baru mendapat izin dari Cerezo setelah tanggal uji coba.