Bagikan:

JAKARTA – Justin Hubner dan Jay Idzes dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba melawan Tanzania.

Indonesia dijadwalkan menjalani laga uji coba tersebut pada Minggu, 2 Juni 2024. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa Justin Hubner masih membela klubnya Cerezo Osaka di tanggal tersebut.

"Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain untuk J-League 1 tanggal 2 Juni 2024," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hubner dan Idzes adalah dua dari empat pemain yang saat ini belum bergabung dengan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua nama lain yang ikut absen dalam latihan perdana Skuad Garuda pada Selasa, 28 Mei 2024, di Lapangan ABC Senayan ialah Arhan Pratama dan Jordi Amat.

Arhan kemungkinan bisa bergabung pada Rabu, 29 Mei 2024. Lalu, Jordi akan masuk skuad pada Jumat, 31 Mei 2024 sehingga ada kemungkinan bisa bermain melawan Tanzania.

"Untuk Jay, karena dia (bersama Venezia) masuk final playoff (promosi Serie A), mungkin baru akan sampai pada 5 Juni 2024. Sehingga, tanggal 6 Juni 2024 (melawan Irak) dia tidak main," kata Shin.

Indonesia dijadwalkan memainkan pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni 2024.

Pasukan Shin Tae Yong hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa tersebut untuk lolos ke putara ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus menyegel tiket Piala Asia 2027.