Real Madrid Gemilang di Piala Super Spanyol, Ancelotti: Pemain Tak Pernah Menyerah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku bangga dengan pemainnya. Mereka tak menyerah saat mengalahkan Atletico Madrid 5-3 dalam Madrid Derby di semifinal Piala Super Spanyol.

Ancelotti pantas bersuka. Dirinya melewati salah satu laga terberat yang pernah dihadapi sebelum Madrid menaklukkan rival satu kota dalam duel di Stadion Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Kamis, 11 Januari dini hari WIB.

Ya, laga derby tidak pernah mudah. Terutama bila kekuatan kedua tim dalam satu kota itu memang berimbang seperti duo Madrid ini.

Madrid bertengger di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan poin 48. Sedangkan Atletico berada di posisi lima dan masih berjuang agar bisa masuk zona Liga Champions.

Jarak yang tidak jauh berbeda dari kedua tim menjadikan derby berlangsung ketat dan panas. Ancelotti pun sempat waswas karena Atletico berhasil mencetak gol cepat saat laga baru brjalan enam menit.

Setelah Madrid menyamakan skor lewat Antonio Rudiger, kedua tim kemudian bergantian membobol gawang lawan.

Madrid sempat tertinggal 3-2 setelah Rudiger mencetak gol keduanya, tetapi kali ini ke gawang sendiri alias gol bunuh diri.

Namun Los Merengues menolak menyerah. Hasilnya Dani Carvajal menyamakan skor menjadi 3-3 saat pertandingan tersisa lima menit lagi.

Gol Carvajal mendongkrak semangat pemain Madrid. Di babak extra time, Madrid bisa mencetak dua gol melalui bunuh diri Savio dan Brahim Diaz. Sebuah laga yang melelahkan dan memacu andrenalin sejak menit pertama sampai menit 120.

Ancelotti pun memuji penampilan tim asuhannya. Mereka menolak menyerah dan berhasil bangkit untuk memenangkan pertandingan.

"Pertandingan, dari ujung ke ujung, sangat kompetitif dan harus berjuang keras. Ini benar-benar pertandingan besar. Kami menang karena memiliki lebih banyak energi," ujar Ancelotti.

"Pemain tak pernah menyerah. Ini adalah DNA Real Madrid dan menjadi pelajaran penting bagi pemain muda. Bisa saja kami kalah di pertandingan ini, tetapi kami tak pernah menyerah," ucapnya tegas.

Ancelotti, lebih lanjut, menuturkan bila Madrid Derby mempertemukan dua tim terkuat. Dirinya secara khusus memuji striker Atletico Antoine Griezmann yang mencetak gol dan membuat assist di laga itu.

"Menurut saya kedua tim sama kuat. Atletico bermain bagus dan mereka unggul dalam penguasaan bola di babak pertama. Griezmann juga bermain di level tertinggi. Organisasi permainan mereka sangat rapi. Melawan mereka selalu menjadi laga yang berat," ujarnya.

Keberhasilan lolos ke final, Madrid akan bertemu Barcelona yang menghadapi Osasuna. Ancelotti berharap bisa memenuhi target memenangi Piala Super Spanyol.

"Tim dalam kondisi bahagia. Kami tetap tenang setelah menjalani laga yang penuh emosi. Kami masih ada 90 menit pertandingan sebelum mengangkat trofi. Itulah target kami," ucap Ancelotti.