Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid meraih kemenangan di laga terakhir tur pramusim dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stadion Bank of America, Charlotte, Karolina Utara, Amerika Serikat, Rabu, 7 Agustus 2024 pagi WIB. Usai laga itu, Madrid langsung fokus menghadapi Atalanta di Piala Super UEFA (UEFA Super Cup).

Madrid menutup tur pramusim dengan kemenangan setelah pada dua laga sebelumnya menelan kekalahan. Madrid harus mengakui keunggulan AC Milan 1-0 dan kemudian dipaksa menyerah 2-1 saat menghadapi rival bebuyutan di La Liga Spanyol, Barcelona.

Dari tiga laga itu, pelatih Carlo Ancelotti mencari komposisi tim terbaik dengan menurunkan semua pemain. Bahkan striker yang baru bergabung, Endrick, langsung menjadi starter pada dua laga melawan Milan dan Barca.

Di laga melawan Chelsea, Endrick sama sekali tidak diturunkan meski duduk di bench. Sebaiknya Ancelotti menurunkan trisula Rodrygo, Brahim Diaz dan Vinicius Junior yang sudah bergabung dengan tim.

Hasilnya, Madrid langsung unggul dua gol. Kemenangan Los Merengues dibuka for Lucas Vazquez di menit 19. Dirinya menyelesaikan assist dari Brahim Diaz untuk menaklukkan kiper Filip Jorgensen.

Hanya berselang delapan menit, Madrid memperbesar keunggulan. Kali ini, giliran Diaz yang membobol gawang The Blues. Berawal dari aksi Vinicius yang melepaskan umpan dari sudut yang sempit. Diaz menerima bola itu dan sempat mengecoh Jorgensen sebelum menendangnya ke gawang.

Chelsea memperkecil kekalahan saat sundulan Noni Madueke menaklukkan kiper Thibaut Courtois di menit 39. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Tidak ada tambahan gol di babak kedua. Kiper Andriy Lunin yang menggantikan Courtois menunjukkan penampilan terbaik dengan melakukan dua penyelamatan gemilang dan mampu mempertahankan keunggulan Los Blancos.

Ancelotti menunjukkan kepuasan atas performa dan kemenangan tim. Menurut eks manajer Chelsea dan Everton ini, tim menunjukkan penampilan bagus.

"Pertandingan yang bagus dan kami bisa menunjukkan irama permainan yang bagus pula. Permainan ofensif kami juga bagus dengan adanya Vinicius dan Rodrygo. Semua yang sudah menjalani latihan sejak 15 Juli lalu menunjukkan penampilan yang tak mengecewakan," ucap Ancelotti seperti dikutip managingmadrid.com.

Ancelotti, lebih lanjut, menuturkan kesiapan Madrid menghadapi Atalanta sebagai juara Liga Europa dalam duel Piala Super UEFA di Stadion Narodowy, Warszawa, Polandia, Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB. Menurut dia tim langsung fokus pada laga tersebut.

"Kami senang karena pemain sudah kembali bergabung. Persiapan kami [menghadapi kompetisi] sejauh ini juga cukup bagus. Pemain muda juga mampu memberi kontribusi bagi tim. Ini memberi pengalaman berharga dan mereka sudah siap bersaing. Kini, kami sudah langsung fokus di Piala Super," kata Ancelotti lagi.

Ancelotti pun tak meremehkan Atalanta yang menurutnya pantas berlaga di Piala Super. Mereka menunjukkan penampilan terbaik saat menggulung Bayer Leverkusen 3-0 di laga final. Sementara, Madrid tampil sebagai juara Liga Champions setelah menang 2-0 atas Borussia Dortmund.

"Saya yakin Atalanta pantas tampil di laga [Piala Super UEFA] tersebut. Mereka tampil mengesankan di Liga Europa, termasuk mengalahkan tim unggulan Liverpool. Harus diakui mereka tim yang berbahaya. Kami menaruh respek kepada mereka tetapi kami siap menunjukkan penampilan terbaik," ujarnya.

Madrid bakal menurunkan skuat terbaik di laga melawan Atalanta. Pemain anyar Kylian Mbappe sudah pasti bergabung. Begitu pula pemain sayap Inggris Jude Bellingham.