Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menyatakan dukungan penuh terhadap program Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028. Pada audiensi dengan pengurus SIWO PWI Pusat di Rumah Dinas Menpora, Jakarta, Dito  berkomitmen untuk menciptakan sinergi yang baik antara Kemenpora dan SIWO.

Wakil Sekjen PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane, yang turut mendampingi audiensi, memperkenalkan pengurus SIWO PWI Pusat yang diketuai oleh Agus Susanto. Raja Pane dan Dito pernah bekerja sama pada Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto, menjelaskan bahwa SIWO akan menyelaraskan program kerja dengan Kemenpora terkait agenda olahraga nasional dan internasional. Mereka juga berkomitmen untuk mensukseskan program Kemenpora Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Selain itu, Agus Susanto mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara utama dalam acara seminar olahraga bertajuk "Menjaga Tradisi Emas Olimpiade" yang akan diselenggarakan pada 17 Februari di Ancol, Jakarta. Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan berlangsung pada 20 Februari 2024.

“Kami dukung penuh pengurus baru SIWO PWI Pusat. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja agenda-agendanya juga penyelarasan dengan agenda-agenda Kemenpora,” jelas Menpora Dito.

Menpora Dito merespons positif undangan tersebut, menyatakan dukungan penuh terhadap SIWO PWI Pusat. Beliau juga berjanji untuk hadir dalam seminar olahraga dan menegaskan komitmen Kemenpora untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diadakan di Kalimantan Selatan.

“Kami juga akan dukung penyelenggaraan Porwanas. Menjadi hal yang menarik wartawan yang biasanya meliput agenda olahraga kini terlibat langsung ikut berkompetisi. Nanti saya akan jadwalkan hadir di Kalimantan Selatan,” tambah Menpora Dito.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh pengurus Harian SIWO PWI Pusat, antara lain, Sekjen Erli Bahtiar, Wakil Sekjen Israr Itah, dan Bendahara Herwan Pebriansyah. Turut hadir pula beberapa pejabat Kemenpora, termasuk Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, serta Staf Khusus dan Kepala Biro Humas dan Umum Kemenpora