Hasil Laga Awal Day of Reckoning: Pergelaran Tinju Pro di Riyadh, Arab Saudi
Frank Sanchez dari Kuba (kanan) memukul telak Junior Fa (Selandia Baru) dalam pergelaran tinju pro di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu malam (23/12/2023). (Matchroom Boxing/Mark Robinson)

Bagikan:

JAKARTA – Pergelaran tinju pro Day of Reckoning yang diadakan di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu malam 23 Desember 2023, atau Minggu dini hari WIB sudah menyelesaikan beberapa pertandingan.

Pergelaran tinju ekstravaganza yang berisi 8 pertandingan kelas dunia tersebut, telah menuntaskan empat laga awal. Empat laga tersebut merupakan tiga pertarungan kelas berat dan satu kelas penjelajah.

Dalam laga pertama di kelas berat, Filip Hrgovic dari Kroasia menang mudah, TKO ronde 1 atas Mark De Mori dari Australia. Pertandingan kedua yang juga merupakan duel di kelas berat, menampilkan Frank Sanchez (Kuba) kontra Junior Fa (Selandia Baru).

Pertandingan yang merupakan perebutan gelar kela berat WBC Continental America tersebut dimenangi Sanchez lewat kemenangan TKO ronde 7. Sebelum laga dihentikan wasit, Sanchez memukul jatuh Fa hingga tiga kali. Masing-masing sekali di ronde 6 dan dua di ronde 7.

Laga pembuka berikutnya adalah duel antara mantan juara IBF, Jai Opetaia dari Australia kontra Elliz Zorro dari Inggris. Dalam duel tersebut, Opetaia menyudahi Zorro hanya dalam satu ronde lewat kemenangan KO. Satu long hook kanan Opetaia menjatuhkan Zorro dengan telak, sehingga tak mampu bangkit hingga 10 hitungan usai.

Terakhir di kelas berat, Arslanbek Makhmudov dari Rusia kalah TKO ronde 4 dari petinju Jerman berdarah Kurdi, Agit Kabayel. 

Empat laga lain yang belum diselesaikan dalam pergelaran Day of Reckoning, masing-masing: Daniel Dubois (Inggris) vs Jarrel Miller (AS ) di kelas berat, Dmitri Bivol (Rusia) vs Lyndon Arthur (Inggris) di berat ringan, Deontay Wilder (AS) vs Joseph Parker (Selandia Baru) kelas berat, dan Anthony Joshua (Inggris) vs Otto Wallin (Swedia) di kelas berat.