Luton vs Arsenal: The Gunners Menang Dramatis Lewat Gol Declan Rice
Declan Rice merayakan gol kemenangan pada laga Luton vs Arsenal di pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 (X/@arsenal).

Bagikan:

JAKARTA - Laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 yang mempertemukan Luton Town vs Arsenal berakhir dramatis.

Partai di Stadion Kenilworth Road, Rabu, 6 Desember 2023, dini hari WIB, itu menjadi milik tim tamu. Tinggal hitungan detik sebelum bubar, Declan Rice mencetak gol yang membawa Arsenal menang 4-3 atas Luton. Kemenangan yang menjauhkan The Gunners dari para pesaingnya.

Sensational, absolutely sensational. Saat The Sun menyampaikan livescore laga penuh drama itu. Pemain yang luar biasa di momen yang luar biasa. Luton Town 3-4 Arsenal. Wow.

Arsenal nyaris tumbang bila tidak diselamatkan Kai Havertz dan kemudian dimenangkan Rice. Sebuah laga penuh drama saat Arsenal akhirnya memetik tiga poin penting.

Ya, Arsenal mendapat pelawanan ketat dari Luton di laga itu. Meski The Gunners sempat unggul lebih dulu, namun mereka kemudian malah tertinggal sebelum membalikkan keadaan.

Kemenangan atas Luton kian mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 36 poin atau unggul lima poin dari Liverpool yang akan menghadapi tuan rumah Sheffield United, Kamis, 7 Desember 2023, dini hari WIB.

Sementara, Manchester City yang selalu kehilangan poin pada tiga laga terakhir sudah tertinggal enam poin. Namun, Man City tetap bisa mengejar ketinggalan poin bila mengalahkan tuan rumah Aston Villa

Bagaimana dengan Luton sendiri? Tim asuhan Rob Edwards ini masih berkutat di papan bawah.

Mereka pantas waswas karena menduduki peringkat 17 dengan poin sembilan. Posisi itu hanya satu strip di atas tim yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu, Arsenal tak sepenuhnya mendominasi lawan. Luton memberi perlawanan yang memaksa Arsenal bekerja keras.

Meski demikian klub London Utara itu akhirnya unggul lebih duu saat striker Gabriel Martinelli memecah kebuntuan selama 20 menit pertama. Dirinya menuntaskan assist dari Bukayo Saka.

Hanya keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Berselang lima menit, bek Gabriel Osho yang menyelesaikan umpan dari Alfie Doughty sukses mencetak gol.

Skor menjadi 1-1 dan pertandingan kian menarik. Luton yang termotivasi oleh gol Osho meningkatkan serangan.

Namun Arsenal pun sudah membangun pertahanan kokoh. Bahkan, The Gunners kembali unggul setelah Gabriel Jesus menjebol gawang Thomas Kaminski di menit terakhir babak pertama. Saat turun minum, tim asuhan Mikel Arteta pun menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Luton bermain mengejutkan. Mereka menggebrak pertahanan lawan. Hasilnya memang membuat permainan Arsenal berantakan.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Luton sudah bisa menyamakan skor melalui striker Elijah Adebayo. Tuan rumah kian menambah serangan.

Selanjutnya, Luton membalikkan keadaan saat mantan gelandang Chelsea Ross Barkley membobol gawang David Raya di menit 57.

Hanya saja, Arsenal tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor. Pasalnya tiga menit berselang, Havertz sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ini juga menjadi gol ketiga Havertz dari empat laga terakhir Arsenal. Kini, dirinya yang sempat tenggelam sudah memberikan kontribusi penting bagi Arsenal.

Pertandingan memasuki injury time, Arsenal kian meningkatkan serangan. Pertandingan pun diprediksi berakhir imbang sampai akhirnya Rice memecah kebuntuan untuk membawa Arsenal unggul 4-3.

Rice yang dibeli dengan harga 100 juta pondsterling pun memberi hasil penting karena memenangkan Arsenal di menit terakhir.