PT Pindad Medika Utama Raih Penghargaan Presitius di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
PT Pindad Medika Utama meraih dua penghargaan prestisius dalam acara Top Digital Awards 2023 (foto: dok. pindad)

Bagikan:

JAKARTA  - PT Pindad Medika Utama meraih dua penghargaan prestisius dalam acara Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan di Raffles Hotel, Jakarta, pada Senin 4 Desember.

Top Digital Awards 2023 merupakan rangkaian penghargaan tahunan terbesar di Indonesia dalam bidang teknologi informasi, telekomunikasi, dan teknologi digital. Acara ini menyoroti prestasi perusahaan dan instansi yang berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital secara efektif. Misalnya untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis mereka, baik terhadap konsumen maupun masyarakat luas.

Pada sesi penghargaan di Hotel Raffles, Jakarta, PT Pindad Medika Utama meraih dua penghargaan bergengsi. Pertama, yaitu TOP Digital Bintang #4 dan kedua Top Leader On Digital Implementation 2023. Kedua penghargaan ini secara resmi diterima pada acara tersebut.

Prestasi TOP Digital Bintang #4 diberikan kepada PT Pindad Medika Utama atas keberhasilannya dalam mengelola teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan predikat "Sangat Baik" (Bintang 4). Perusahaan ini dinilai konsisten dalam menerapkan kebijakan, organisasi, serta sistem dan prosedur yang berhasil terintegrasi di seluruh divisi/unit kerja. Implementasi teknologi digitalnya di hampir semua lini bisnis memberikan dampak signifikan terhadap kinerja perusahaan, layanan pelanggan, dan masyarakat.

Penghargaan kedua, Top Leader On Digital Implementation 2023, diberikan kepada Hadi Filino Gunarto, Direktur Utama PT Pindad Medika Utama (PT PMU). Penghargaan ini mencerminkan komitmen tinggi beliau dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kesuksesan perusahaan dalam menerapkan teknologi digital.

Hadi Filino Gunarto, yang didampingi oleh Executive Vice President PT PMU usai menerima penghargaan, menyampaikan, "Dua penghargaan sekaligus yang diterima PT PMU pada Top Digital Awards 2023 membuktikan bahwa implementasi digital PT PMU terbukti teruji dan aman. Ini memberikan keyakinan kepada masyarakat, khususnya pasien, untuk menggunakan layanan digital di RSU Pindad Bandung maupun RS Pindad Turen."

Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2023, Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, Q. N. SSi, S.Kom, yang juga Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom), menegaskan bahwa penilaian tidak hanya berfokus pada implementasi teknologi digital, tetapi juga pada kemampuan kepemimpinan Direktur Utama.

"PT PMU selalu mampu melakukan penjaminan mutu terhadap pelaksanaan implementasi digital, mulai dari kualitas konten hingga keamanan siber," ujar Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, SSi, SKom, selaku Ketua Dewan Juri vdalam keterangan tertulis yang diterima VOI Selasa, 5 Desember.