Kalahkan Borneo FC, Pajajaran Esports Bogor Juarai Liga Esport Nasional 2023
Pajajaran Esports Bogor Juarai Liga Esports Nasional 2023 (dok. Istimewa).

Bagikan:

JAKARTA - Pajajaran Esports Bogor berhasil mengunci gelar juara Liga Esport Nasional 2023. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Borneo FC Esports Samarinda 3-1 di babak final.

Pada babak grand final yang digelar di Mahaka Square, Jakarta Utara, Minggu, 3 Desember 2023, Hazle Jungler Pajajaran Esports Bogor yang identik dengan Lancelot dan Hayabusa didapuk sebagai Most Valuable Player (MVP).

Hazle bisa menunjukkan performa luar biasa pada dua game pertama di pertarungan babak final. Namun, Borneo FC Esports mampu mencuri satu poin di game ketiga.

Memasuki game keempat, Hazle kembali menunjukkan tajinya yang berhasil mengangkat performa dari NatexXx, R.Kian Aang, R Kian Widy, dan Rezzz.

Dengan performa itu, Pajajaran Esports otomatis menutup perlawanan Borneo FC Esports Samarinda dengan skor 3-1.

Keberhasilan Pajajaran Esports merebut gelar di babak final ini diapresiasi Sekretaris Jenderal PB ESI, Frengky Ong.

Pada kesempatan sama ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tim lain yang telah berkontribusi.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pajajaran Esports Bogor yang berhasil meraih gelar prestisius. Kami mengucapkan terima kasih kepada tim-tim Liga 1 Esports Nasional 2023 yang telah memberikan penampilan mengagumkan selama berkompetisi,” kata Frengky Ong dalam keterangan resminya.

Setelah kesuksesan kompetisi edisi 2023, PB ESI juga berharap Liga Esports Nasional tahun depan bisa menciptakan panggung yang lebih besar dengan melibatkan lebih banyak atlet dan tim.

“Kami ingin menyajikan lebih banyak nomor game dengan memberikan tempat sejajar untuk game-game lokal,” tutur Frengky Ong.