Bagikan:

JAKARTA - Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Fulham 4-3 pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024, Minggu, 3 Desember 2023, malam WIB.

Pelatih asal Jerman itu memuji kemenangan dramatis itu sebaga 'pertandingan yang tidak akan pernah Anda lupakan'.

Soalnya, Si Merah membuat pendukung di Anfield berdebar saat tertinggal 2-3. Kala itu, mereka sudah tampak akan mengalami kekalahan pertama di kandangnya sejak Februari 2023.

Namun, empat menit sebelum laga usai, Liverpool mencetak dua gol.

"Pengalaman yang luar biasa bagi semua orang yang hadir di sini. Saya rasa tidak ada yang mengira sebelum pertandingan bahwa Liverpool vs Fulham akan menjadi pertandingan yang tidak akan pernah Anda lupakan seumur hidup Anda," kata Klopp di SKy Sports.

Liverpool membuka skor lebih dulu melalui gol bunuh diri Bernd Leno ketika salah mengantisipasi tembakan bebas langsung Trent Alexander-Arnold.

Mereka kemudian menjauh 2-0 setelh Alexis Mac Allister mencetak gol perdananya untuk Liverpool sejak kepindahannya dari Brighton. Tendangan jarak jauhnya gagal dihalau Leno.

Namun, pertahanan tuan rumah goyah membuat Kenny Tete mengubah skor menjadi 2-2 sebelum jeda.

Setelah itu, Liverpool semakin payah di lini pertahanan. Pemain pengganti Bobby De Cordova-Reid membuat tuan rumah tertinggal 2-3 pada menit ke-80 sebelum Si Merah mampu bangkit di akhir pertandingan.

“Perasaan setelah pertandingan luar biasa. Selama pertandingan, momennya sedikit berbeda,” kata Klopp.

“Saya memberi tahu para pemain setelah pertandingan berjalan bahwa kami sedikit bodoh. Namun, pada kedudukan 3-3, semua orang dapat melihat para pemain menginginkan lebih dan kami sedikit beruntung hari ini, kami mendapatkannya."

"Saya belum pernah melihat pertandingan kompetitif dengan jumlah gol sebanyak ini," tutur Klopp lagi.