Bagikan:

 

JAKARTA – Kejutan mungkin akan tercipta kembali ketika Meksiko U-17 memainkan laga kedua babak penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023 melawan Venezuela U-17.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 15 November 2023 besok. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Hasil berbeda didapat oleh kedua tim pada pertandingan pertama mereka. Meksiko yang datang sebagai raja CONCACAF U-17 2023 dipaksa menyerah oleh raja Eropa, Jerman.

Kekalahan tersebut membuat posisi tim berjuluk El Tri Junior ini sekarang berada di tempat ketiga klasemen sementara tanpa poin. Mereka diikuti oleh Selandia Baru di posisi terbawah.

Kini Meksiko perlu mengejar poin saat melawan Venezuela nanti. Kemenangan akan membuka lebar peluang mereka menuju babak gugur.

Namun, untuk memetik angka sempurna Meksiko harus bekerja keras. Pasalnya, lawan mereka La Vinotinto telah membuat kejutan di laga perdana mereka melawan Selandia Baru.

Tidak tanggung-tanggung di laga itu, tim asuhan Ricardo Valino ini sukses membobol gawang Selandia Baru U-17 tiga kali tanpa balas. Hasil yang membuat mereka sekarang duduk di posisi teratas klasemen sementara.

Itu adalah kemenangan perdana mereka di Piala Dunia U-17. Sebelumnya saat berpartisipasi pertama kali di edisi 2013, Venezuela kandas di fase grup tanpa menghasilkan poin.

Ketika itu, mereka hanya mencetak dua gol masing-masing melawan Tunisia dan Jepang. Oleh karena itu, menekuk Selandia Baru merupakan prestasi terbaik mereka sejauh ini.

Dalam persaingan yang ketat di Grup F, pertemuan antara Venezuela dan Meksiko menjadi krusial untuk menentukan perjalanan kedua tim selama turnamen ini. Meskipun Venezuela memimpin dalam perolehan gol setelah mencetak tiga gol dan memiliki selisih gol yang menguntungkan, Meksiko pasti tidak akan menyerah begitu saja.

Perkiraan Susunan Pemain 

Meksiko U-17 (4-3-3): Paolo Bedolla; Jose Suarez, Adrian Ortellao, Luis Navarrette, Javen Romero; Luis Ortiz, Isaac Martinez, Jose Urias; Brandon Lomeli, Stephano Carrillo, Fidel Barajas.

Venezuela (4-2-3-1): Jorge Sanchez; Rai Hidalgo, Yiandro Raap, Angel Borgo, Luis Balbo; Jose Correa, Nicola Profeta; David Martinez, Giovanny Sequera, Juan Arango; Lucciano Reinoso.