Denmark Open 2023: Hendra/Ahsan Bersyukur Meskipun Kalah
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan Hendra Setiawan/Mohammad di Denmark Open 2023 terhenti di babak kedua setelah kalah melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut menyerah tiga gim 21-16, 5-21, dan 15-21 di tangan unggulan kelima itu di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis, 19 Oktober 2023 petang WIB.

Ini merupakan kekalahan kelima buat The Daddies dari total 13 kali bentrok dengan pasangan asal Malaysia tersebut.

"Strategi kami tetap bagaimana menurunkan bola terlebih dahulu tapi memang banyak melakukan kesalahan. Di samping itu, lawan juga sudah lebih siap," kata Ahsan.

"Kami tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Untuk berikutnya kami harus terus menjaga stamina dan kalau bisa tenaganya ditambah lagi," imbuh dia.

Hendra/Ahsan merupakan wakil kedua Indonesia yang tersingkir dari babak 16 besar. Sebelumnya, kegagalan sudah terlebih dahulu dirasakan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Kandasnya perjalanan Hendra/Ahsan membuat Indonesia kini tinggal berharap pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kedua pasangan tersebut belum memainkan babak kedua ketika berita ini ditulis. Fajar/Rian akan melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), sedangkan Bagas/Fikri bertemu Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea).

Selain kedua nama itu, Indonesia juga masih bisa berharap dari sektor lain. Di antaranya dari ganda putra, tunggal putra, dan ganda campuran.

Dari tunggal putra masih ada Anthony Sinisuka Ginting, dari ganda campuran ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.