Bagikan:

JAKARTA – Denmark Open 2023 akan dimulai pada Selasa, 17 Oktober 2023. Total ada sebanyak enam wakil Indonesia yang akan tampil terlebih dahulu.

Rangkaian laga babak pertama ajang Super 750 BWF ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Enam wakil Indonesia yang tampil adalah tunggal putri dan putra, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

Dari nomor tunggal putra yang akan tampil adalah Anthony Sinisuka Ginting. Dia akan bermain melawan tunggal putra Perancis, Christo Popov, di Lapangan 1.

Sebelum ini, kedua pebulu tangkis tersebut baru bersua sebanyak satu kali, yakni di Indonesia Open 2021. Ketika itu, Ginting dibuat menyerah dalam laga dua gim langsung.

Sementara itu, di tunggal putri yang akan bermain adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis asal Wonogiri ini akan ditantang wakil Jepang Nozomi Okuhara di lapangan yang sama.

Empat wakil lainnya akan bermain di Lapangan 3. Wakil Indonesia pertama yang akan bermain di lapangan itu adalah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan ini akan bersua dengan unggulan keenam Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Di atas kertas, Kim/Jeong unggul menang-kalah 1-0.

Bentrok sesama wakil Indonesia terjadi di nomor ganda putra. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan bersua senior mereka Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Adapun satu wakil Indonesia lainnya adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini bertemu dengan Julie Macpherson/Ciara Torrance dari Skotlandia.

Jadwal Indonesia di Babak 32 Besar Denmark Open 2023:

Lapangan 1

Christo Popov (Prancis) vs Anthony Sinisuka Ginting

Nozomi Okuhara (Jepang) vs Gregoria Mariska Tunjung

Lapangan 3

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Julie Macpherson/Clara Torrance