Jenson Button Bantah Bakal Bekerja Sama dengan Sebastian Vettel di WEC
Mantan pebalap Formula One (F1), Jenson Button. (Foto: Twitter/@JensonButton)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan pebalap Formula One (F1) Jenson Button dikabarkan akan menjajal World Endurance Championship (WEC). Rumor yang beredar, Button akan mengajak mantan juara dunia F1, Sebastian Vettel.

Isu ini menguat setelah ada laporan yang mengatakan Button tertarik untuk bekerja sama dengan Vettel.

Namun, juara dunia F1 2009 itu menjelaskan dirinya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu. Bantahan itu dilakukannya dengan menanggapi sebuah tweet dari Motorsport.com, dengan menulis: "Saya tidak mengatakan apa-apa tentang keterkaitan dengan Seb."

Vettel, yang tujuh tahun lebih muda daripada Button, telah menjaga kerahasiaan mengenai rencana masa depannya.

Sedangkan Button belum tahu pasti soal kejuaraan apa yang dia pilih nantinya. Selain di WEC, dia juga berpeluang turun di ajang IMSA dan balapan ketahanan.

"Saya jujur tidak tahu, saya memiliki beberapa pilihan di IMSA untuk melakukan musim penuh dan balapan ketahanan, saya juga memiliki beberapa pilihan untuk berkompetisi di WEC," kata Button dilansir dari Motorsport.com.

"Pertama-tama, saya perlu melihat apakah saya menikmati akhir pekan balapan ini, dan saya pikir saya akan menikmatinya, dan saya sudah mendapatkan izin dari istri, jadi itu juga hal penting!"

Meskipun juara dunia empat kali ini tampaknya telah menerima tawaran 'konkret' untuk berkompetisi di WEC bersama tim Hypercar Inggris Jota, dia belum membuat keputusan.