Debut Balap Virtual Vettel Tak Semulus Leclerc
Sebastian Vettel (Instagram @vettelofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Musim Formula 1 masih ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. Namun, sejumlah pebalap terlibat di ajang balap virtual atau e-sports untuk mengisi kekosongan. 

Yang paling baru, pebalap tim Ferrari Sebastian Vettel untuk pertama kalinya ambil bagian di ajang balapan virtual pada Sabtu kemarin. Ia ikut Legends Trophy yang digelar The Race dan Torque Esports.

Juara dunia Formula 1 empat kali itu tiba di menit-menit terakhir untuk masuk ke grid Legends Trophy, bersaing dengan legenda balap lainnya seperti Jenson Button, Juan Pablo Montoya dan Emerson Fittipaldi.

Melansir laman resmi the-race.com, Minggu, 2 Mei, Vettel tak terlalu mengesankan di balapan pertamanya. Ia hanya sanggup finis di urutan ke-15. 

Dengan simulator balap rFactor 2, para pebalap menggunakan mobil Brabham BT44B untuk berkompetisi di dua balapan yang masing-masing terdiri dari delapan putaran di sirkuit virtual Sepang, Malaysia, hari itu.

Setelah finis P15 di balapan pertama, dengan sistem reverse grid Vettel mengawali balapan kedua dari P7 dan sempat merangsek ke depan setelah sejumlah pebalap mengalami tabrakan di tikungan pertama lap pembuka.

Vettel, yang menggunakan livery merah seperti mobil Ferrari Niki Lauda itu, melakukan kesalahan di dua tikungan terakhir hingga terlempar lagi ke belakang dan mengakhiri balapan kedua di P12.

Debut Vettel di dunia balap virtual tak semulus rekan satu timnya di Ferrari, Charles Leclerc.

Leclerc perlahan muncul sebagai bintang e-Sports setelah memenangi dua grand prix virtual F1 beberapa pekan lalu dan kini sang pebalap cukup aktif membalap di balik kemudi simulator dari rumahnya di Monako.