Leclerc Tergiur Turun di Ajang Balap 24 Hours of Le Mans Sesungguhnya
Charles Leclerc (Instagram @charles_leclerc)

Bagikan:

JAKARTA - Sukses merampungkan seri perdana balap virtual 24 Hours of Le Mans, pebalap Ferrari Charles Leclerc tergiur untuk turun pada ajang balapan ketahanan yang sesungguhnya.

Leclerc membela Ferrari bersama pebalap tim Alfa Romeo Antonio Giovinazzi serta dua simracer Enzo Bonito dan David Tonizza.

"Terima kasih telah bersama saya selama 24 jam penuh, kawan-kawan!! 8/9 jam pertama sangat menyenangkan memperebutkan posisi," kata Leclerc di Twitter, Minggu kemarin.

Kendati sempat mengalami masalah teknis yang menyebabkan mobil Ferrari 488 GTE mereka terjungkir di jalur pit, Leclerc dan rekan-rekannya mampu finis P18 di kelas GTE.

"Setelah masalah server, ini tinggal soal menyelesaikan balapan dan hanya itu tapi tetap menyenangkan. Sekarang saya hanya ingin menjalani Le Mans yang sebenarnya."

Diikuti 50 tim dan 200 pebalap yang terdiri dari pebalap profesional dan simracer, seri virtual itu digelar setelah balap ketahanan 24 jam di Sirkuit Le Mans, Prancis, itu ditunda dari 13-14 Juni ke 19-20 September akibat pagebluk COVID-19.

Setiap tim diperkuat empat pebalap, yang terdiri setidaknya dua pebalap profesional dan maksimal dua atlet esports, yang akan berkompetisi menggunakan platform simulator rFactor 2.

Setiap pebalap tidak diperbolehkan berada di balik kemudi melebihi tujuh jam, dan masing-masing minimal membalap selama empat jam.

Selain Leclerc, seri virtual itu juga diramaikan pebalap F1 lainnya seperti Lando Norris dan Max Verstappen yang kali ini menjadi rekan satu tim di Team Redline. Sementara itu Fernando Alonso dan Rubens Barichello menjadi mitra di tim FA/RB AllInSports.