Kesiapan Mercedes Hadapi Musim F1 yang penuh Tantangan
Valterri Bottas mencium mobilnya sebelum kembali mengaspal (Twitter @MercedesAMGF1)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes kembali ke trek! Selasa, 9 Juni kemarin, mereka membawa mobil juara tahun 2018 ke Sirkuit Silverstone untuk Valterri Bottas yang berlatih jelang seri pembuka di Austria 5 Juli nanti.

Pagebluk COVID-19 memang membuat jadwal padat serta memberatkan bagi seluruh tim peserta. Revisi kalender F1 tahun ini menampilkan balapan dalam dua pekan beruntun sebanyak tiga kali dari total delapan seri yang akan dipadatkan dalam 10 pekan.

Semua balapan itu akan digelar tanpa penonton dan di lingkungan yang terkendali menerapkan protokol kesehatan ketat. Ini dilakukan lantaran masih adanya ancaman virus corona yang telah menewaskan sedikitnya 406 ribu orang di seluruh dunia.

Menanggapi hal tersebut, kepala tim Mercedes Toto Wolff menyatakan timnya siap menghadapi musim baru 2020 yang bakal penuh tantangan. 

Wolff menegaskan, setiap orang di markas Mercedes di Brackley & Brixworth sangat bersemangat untuk segera berkompetisi lagi.

"Setidaknya kami tahu bakal kembali membalap dalam beberapa bulan ke depan," kata Wolff, melansir Sky Sports, Rabu pagi.

"Ini adalah tantangan. Kami selalu paham itu, tapi kami berhutang balapan kepada para fan kami, muncul dengan penampilan yang bagus... akan sulit bagi kita semua,"

Kepala tim Mercedes Toto Wolff
 

Foto di media sosial Mercedes menunjukkan pebalap asal Finlandia dan mekanik mengenakan masker di garasi, sementara seorang ahli mesin mengenakan pelindung muka.

Menyusul Bottas, juara dunia Lewis Hamilton dijadwalkan turun mengaspal juga di Silverstone pada Rabu waktu setempat.