Soal Cemooh Fans Inggris, Jordan Henderson Akhirnya Buka Suara
Gelandang timnas Inggris Jordan Henderson (Instagram @jordanhenderson)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang tim nasional Inggris Jordan Henderson akhirnya buka suara soal cemooh suporter yang ditujukan pada dia saat uji coba melawan Australia di Wembley. Hanya dirinya memilih tidak membalas sikap suporter tetapi mengungkapkan kebanggaannya bisa membela timnas.

Henderson yang sebelumnya merupakan pilar penting Liverpool memang apes. Kembali dari Arab Saudi untuk memenuhi panggilan timnas Inggris, dirinya malah menjadi sasaran ejekan di pertandingan uji coba.

Saat nama gelandang Al-Ettifaq ini disebut dalam daftar susunan pemain, selama pertandingan dan bahkan saat Henderson ditarik keluar digantikan Kieran Trippier.

Sikap suporter yang mencemooh pemain sendiri membuat manajer Gareth Southgate tak habis pikir. Menurut dia sangat aneh suporter bisa melakukan hal seperti itu. Pasalnya mereka mengejek pemain yang menunjukkan komitmen bermain untuk The Three Lions.

"Saya benar-benar tidak mengerti dengan perilaku suporter yang mencemooh pemain dengan komitmen dan penampilan yang fenomenal. Saya tidak mengerti apa yang ada di benak mereka," kata Southgate.

"Ayolah, kami akan menghadapi Italia di sini [Wembley]. Mari kita dukung timnas. Apa yang harus dilakukan terhadap seseorang yang mengenakan seragam Inggris?" ujar dia lagi.

Henderson sendiri akhirnya buka suara soal ejekan suporter di laga yang dimenangkan Inggris 1-0 itu lewat media sosial Instagram.

Meski dicemooh suporter, dirinya tak sakit sakit. Sebaliknya, pemain berusia 33 ini tetap bangga mendapat kesempatan bermain untuk negaranya.

Dia mem-posting empat foto pertandingan di media sosial. Saat dia memimpin tim menuju lapangan, saat beraksi di pertandingan, jersey pertandingan di ruang ganti dan...[yang terakhir] bertepuk tangan menyambut suporter.

"Selalu merasa terhormat mewakili negara saya. Saya tak pernah ragu," tulis Henderson di caption @jordanhenderson.

"Sungguh terasa spesial bisa memimpin tim keluar di Wembley," kata dia dalam tulisannya.

Unggahan Henderson mendapat support dari pemain lain. Bek Harry Maguire memberikan emoji tepuk tangan.

Sementara, Trent Alexander-Arnold dan Jude Bellingham memberi komentar dukungan. Tidak ketinggalan James Maddison memberikan emoji jabat tangan dan hati.

Dukungan juga diberikan eks pemain timnas, di antaranya Phil Neville dan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Sedangkan yang nge-like sampai lebih dari 100 ribu.

Inggris akan menghadapi Italia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 di Wembley, Rabu, 18 Oktober dini hari WIB. Kemenangan atas Italia akan memuluskan langkah Inggris ke putaran final yang digelar di Jerman.