Bagikan:

YOGYAKARTA - Berolahraga umumnya dilakukan oleh mayoritas orang buat mengurangi berat badan atau melindungi berat badan, akan tetapi apakah kalian tahu terdapat olahraga buat menaikkan berat tubuh? Tulisan ini bakal menarangkan sebagian tipe berolahraga yang berguna buat menaikkan berat tubuh. Yuk cari tahu apa saja olahraga untuk menggemukkan badan!

Untuk kalian yang kurus serta mau menaikkan berat tubuh, apakah kalian berpikir buat perbanyak jatah makan? Bila kalian berpikir semacam itu maka sesungguhnya kalian berpikir dengan metode yang kurang pas, sebab menaikkan berat tubuh dengan perbanyak jatah makan malah tidak sehat.

Bila kalian menaikkan berat tubuh dengan metode perbanyak makan melebihi jatah wajar, malah berat tubuhmu bakal meningkat dengan metode tidak sehat, hendaknya kalian ikuti sebagian tipe berolahraga berikut ini yang dipercaya jitu menaikan berat badan loh!

Olahraga Untuk Menggemukkan Badan

Tricep dips

Berolahraga buat menaikkan berat tubuh yang satu ini merupakan tricep dips. Berolahraga ini bertujuan buat membentuk otot lengan serta pula bahu, dengan demikian pula berat tubuh kalian bakal meningkat. Pilih tipe berolahraga ini apabila kalian berminat, berikut ini sebagian gerakannya.

Kalian wajib duduk di ujung kursi, setelah itu kalian wajib cengkeram sisi ataupun bagian samping kursi dengan sangat kokoh. Sehabis itu silahkan buka kakimu selebar pinggul serta rentangkan ke depan. Pakai kekuatan tangan buat mengangkut badanmu melewati ujung kursi supaya badanmu dalam posisi melayang.

Berikutnya, silahkan turunkan badanmu secara perlahan sampai posisi siku membentuk sudut 45 hingga 90 derajat. Sehabis itu silahkan dorong badanmu lagi ke atas hingga kedua lenganmu nyaris lurus. Hendaknya kalian ulangi gerakan itu tiap hari sebanyak 3 kali dengan durasi 10 detik per gerakan.

Push up

Tipe berolahraga berikutnya yakni push up. Kalian bisa jadi kerap melangsungkan gerakan berolahraga yang satu ini, tetapi apakah kalian tahu kalau gerakan push up nyatanya dapat menaikkan berat badan? Push up bisa membentuk otot badan bagian atas serta menaikkan berat badanmu.

Gerakan badan yang satu ini pasti telah sangat kalian pahami, sebab bisa jadi kalian pernah melangsungkannya ataupun apalagi sering, tetapi yang terpenting yakni pastikan gerakan push up itu kalian jalani dengan benar. Kalian dapat mengulang gerakan itu sebagian kali sesuai kekuatan badanmu.

Traditional flat bench press

Tipe berolahraga yang satu ini pula dapat dicoba buat menaikkan berat tubuh kalian, tetapi kalian memerlukan barbel serta bangku yang datar buat melakukan olah- raga yang satu ini. Traditional flat bench press jadi salah satu gerakan berolahraga yang bisa melatih otot badan bagian atasmu.

Kalian wajib tiduran di bangku yang datar, setelah itu cengkeram barbel serta yakinkan posisi tangan lebih dari bahu, taruh barbel searah di atas bahumu. Kalian pula wajib pastikan telapak kaki memegang lantai. Sehabis itu angkat kemudian turunkan palang barbel secara perlahan, jalani hingga 45 menit.

Pull up

Berolahraga pull up ialah tipe berolahraga bodyweight exercise yang jitu buat menaikkan berat tubuh kalian. Kalian bisa menerapkan olahraga yang satu ini dengan menggunakan palang pintu selaku tumpuan. Berolahraga ini pula bakal membentuk otot badan bagian atas serta menaikkan berat tubuh.

Silahkan pegang erat palang pintu, yakinkan tumpuan yang kalian pegang itu kokoh buat menahan berat tubuhmu. Yakinkan badanmu menggantung setelah itu angkat badanmu ke atas dengan otot tangan yang bertumpu kepada palang pintu, jalani sekian banyak kali sesuai dengan tenagamu.

Dumbbell shoulder squat

Tipe berolahraga yang satu ini merupakan dumbbell shoulder squat, gerakan ini pula bakal membantumu menaikkan berat badan. Sesungguhnya gerakan ini pula berguna buat menguatkan otot paha depan, paha belakang, pinggul serta bahu. Tetapi pula dapat menaikkan berat tubuh kalian.

Kalian wajib pegang dumbbell di kedua tangan, setelah itu tekuk siku hingga perlengkapan itu terletak di atas bahu. Berikutnya buka kaki selebar pinggul, tumit kalian jadi tumpuannya. Setelah itu turunkan badan secara perlahan sampai posisi paha sejajar dengan lantai.

Kalian wajib menahan posisi semacam itu sepanjang satu ataupun 2 detik, yakinkan tidak lebih serta tidak kurang untuk kalian yang pemula. Sehabis itu pakai kekuatan kaki buat meluruskan lutut serta pinggul hingga kalian sukses kembali ke posisi semula, yakni posisi berdiri. 

Jadi setelah mengetahui apa saja olahraga untuk menggemukkan badan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!